7 Hal Yang Kerap Dilupakan Saat Membersihkan Rumah

7 Hal Yang Kerap Dilupakan Saat Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah merupakan cara yang tepat untuk membangun rumah yang sehat dan bebas dari penyakit. Namun membersihkan rumah terkadang tidak memberikan hasil yang maksimal karena terkadang ada beberapa bagian pada rumah yang kerap kali terlupakan sehingga secara tidak terlihat ruangan tersebut menyimpan berbagai macam kotoran dan debu. Lalu mana saja tempat tersebut yang kerap kali dilupakan saat bersih bersih rumah.? berikut penjelasannya.

  1. Kolong Tempat Tidur

Kolong tempat tidur merupakan salah satu tempat atau bagian rumah yang sangat seringkali terlupakan saat membersihkan rumah, apalagi jika kolong tempat tidur memiliki ruang yang sempit pastinya akan sangat sering terlewatkan.

  1. Bagian bawah dinding

Ketika anda menyapu ruangan, pernahkah anda memperhatikan area bawah dinding anda.? area bawah dinding kerap kali menjadi tempat berkumpulnya depu depu yang anda sapu tiap harinya.

  1. Sudut rangka pintu dan jendela

Membersihkan sudut dan kerangka dari pintu dan jendela merupakan salah satu hal yang kerap kali lupa dilakukan karena memang bagian tersebut merupakan bagian yang jarang diperhatikan.

  1. Lantai lemari

Lantai lemari juga menjadi bagian yang sering tidak diperhatikan dan alhasil ada banyak debu dan kotoran yang menumpuk di area tersebut. untuk membersihkannya, anda bisa menggeser lemari dikit demi sedikit untuk membersihkan debu dan kotoran yang ada di sana.

  1. Filter udara

Selain dari lemar, membersihkan filter udara juga kerap kali terlupakan, apalagi jika filter udara terletak di bagian atas ruangan tentunya akan luput dari perhatian.

  1. Tanaman hias

Coba anda ingat, kapan terakhir anda memperhatikan tanaman hias anda.? tanaman hias yang merupakan salah satu hiasan rumah yang terkadang juga lupa dibersihkan dan alhasil ada berbagai macam hama dan kotoran yang menempel di sana.

  1. vacuum cleaner

Hampir semua orang bisa menggunakan vacuum cleaner namun tidak dengan membersihkannya. Vacuum cleaner yang sudah sangat sering digunakan tentunya sudah dapat dipastikan bahwa di dalam vacuum cleaner terdapat banyak debu debu yang menumpuk akibat dari aktivitas membersihkan ruangan yang selama ini dilakukan. Jika anda ingin membersihkan vacuum cleaner namun tidak tahu cara membersihkannya, maka anda dapat mencoba membaca buku petunjuk yang diberikan saat membeli vacuum cleaner.

Itulah beberapa hal yang kerap kali terlupakan saat membersihkan rumah. Semoga dengan membaca artikel ini anda menjadi lebih maksimal dalam membersihkan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *