7 Alat Pembersih Langit-Langit Rumah Paling Ampuh

7 Alat Pembersih Langit-Langit Rumah Paling Ampuh

Langit langit rumah merupakan salah satu ruangan rumah yang rentan sekali kotor karena bagian tersebut merupakan bagian yang jarang tersentuh, sehingga tidak heran jika ruangan tersebut kerap kali menyimpan banyak debu dan kotoran dan bahkan kerap kali dijadikan tempat untuk membuat sarang oleh laba laba.

Membersihkan langit langit rumah tentunya tidak semudah membersihkan area lantai dan dinding karena langit langit memiliki posisi yang lebih tinggi dari bagian lainnya. Untuk membersihkan langit langit, anda bisa menggunakan beberapa alat kebersihan seperti

Sapu

Sapu merupakan alat kebersihan pertama yang dapat anda gunakan untuk membersihkan langit langit pada rumah anda. Gunakan sapu untuk membersihkan sarang laba laba atau debu debu yang menempel pada area langit langit, namun jangan lupa untuk menggunakan masker agar debu debu yang jatuh tidak terhirup.

Penyedot debu

Selain sapu, anda juga dapat menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu sebagai peralatan kebersihan untuk langit langit rumah. gunakan vacuum cleaner yang telah diberikan sikat pada bagian ujung vacuum cleaner agar debu debu yang menempel dapat dikerok dan masuk ke dalam mesin penyedot debu.

Kemoceng

Kemoceng juga dapat anda manfaatkan untuk membersihkan debu dan kotoran yang ada di area langit langit pada rumah anda. jika langit langit di rumah anda tidak dapat dijangkau, maka anda dapat merakit kemoceng dengan tiang kayu sebagai penyambung kemoceng untuk menjangkau langit langit.

Double tape dan rol cat

Jika pada permukaan langit langit atau plafon terdapat noda yang sulit dibersihkan dengan sapu ataupun kemoceng, maka anda dapat memanfaatkan roll cat yang dirakit dengan menggunakan double tape. Anda bisa melilitkan double tape pada area roll yang kemudian dapat anda gunakan untuk mengangkat debu yang menempel pada area plafon.

Kain lap

Lap juga bisa menjadi alat kebersihan untuk langit langit. Gunakanlah kain lap dengan tekstur yang lebih kuat dan daya serap yang tinggi, salah satunya seperti lap microfiber. Usapkan lap pada area plafon yang berdebu atau bernoda, dan jika noda membandel, anda bisa membasahi lap terlebih dahulu.

Amplas atau sikat

Terkadang di area plafon terdapat noda noda yang membandel dan sangat sulit untuk dibersihkan. Untuk membersihkan noda noda yang membandel, anda dapat menggunakan sikat dan amplas untuk menghilangkan noda noda tersebut.

Spons

Tidak hanya sebagai peralatan kebersihan untuk mencuci piring saja, karena anda juga dapat menggunakan spons untuk membersihkan area langit langit. Basahi spon dengan air dan kemudian usap bagian langit langit yang berdebu.

Itulah 7 alat kebersihan yang dapat anda gunakan untuk membersihkan area plafon anda, dan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *