Cara Menggunakan Vacuum Cleaner Dengan Benar

Vacuum cleaner merupakan salah satu alat kebersihan dengan cara kerja menyedot debu debu atau kotoran yang menempel pada permukaan permukaan lantai. Vacuum cleaner kerap kali digunakan sebagai alat kebersihan pada lantai, dinding karpet dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan vacuum cleaner tentunya ada beberapa cara yang baik dan benar agar tidak merusak vacuum cleaner saat proses pembersihan rumah. Berikut ini beberapa caranya

Sebelum anda menggunakan vacuum cleaner, pastikan dulu bahwa tidak ada benda benda yang berukuran besar dan keras pada area yang dibersihkan karena jika barang barang yang berukuran besar dank eras tersedot ke dalam vacuum bisa menyebabkan vacuum menjadi rusak. Gunakanlah vacuum hanya untuk membersihkan debu atau kotoran kotoran halus saja.

Matikan vacuum jika terasa panas atau terlalu lama digunakan karena jika terlalu memaksa vacuum biasanya dapat membuat bagian dinamo pada kipas vacuum terbakar dan alhasil tidak dapat lagi digunakan.

Bersihkan filter vacuum jika daya sedot sudah mulai berkurang karena jika terus digunakan akan percuma saja karena vacuum tidak bisa menyedot debu, dan pastikan juga bahwa filter pada vacuum sudah benar benar bersih sebelum menyimpan vacuum.

Hindari penggunaan vacuum untuk menyedot media yang basah karena hal tersebut dapat merusak komponen komponen yang berada di dalam vacuum.

Itulah beberapa tips cara menggunakan vacuum yang baik dan benar, dan bagaimana cara menggunakan vacuum untuk membersihkan berbagai macam media yang berbeda beda.? Beriku penjelasannya.

  1. Membersihkan lantai

Ketika anda membeli vacuum cleaner, pastinya anda akan diberikan beberapa sambungan pada ujung vacuum cleaner yang dapat diganti berdasarkan keperluan. Untuk membersihkan area lantai rumah, anda bisa menggunakan sambungan vacuum yang paling besar untuk membantu proses pembersihan lantai dengan cara yang cepat.

  1. Membersihkan bagian dalam kendaraan dan furniture

Untuk membersihkan media yang sempit atau media media yang memiliki ruang yang sempit seperti mobil, maka anda dapat menggunakan sambungan ujung vacuum yang paling kecil yang biasanya memiliki ukuran yang hampir sama dengan selang penyedot pada vacuum cleaner.

  1. Membersihkan tirai

Untuk membersihkan gorden atau tirai pada rumah hunian, anda juga dapat memanfaatkan vacuum cleaner, gunakanlah ujung vacuum yang khusus untuk membersihkan kain, yang biasanya satu paket dengan vacuum cleaner. 

  1. Membersihkan dinding 

Sama halnya dengan membersihkan area lantai, anda juga dapat menggunakan bagian ujung vacuum dengan ukuran yang besar untuk membersihkan area dinding. Gunakanlah bagian yang kecil jika anda mendapatkan ruang atau bagian dinding yang sempit.

  1. Menemukan Benda Benda Kecil

Ternyata tidak hanya sebagai alat pembersih saja, anda juga dapat menggunakan vacuum cleaner untuk menemukan benda benda kecil yang secara tidak sengaja anda jatuhkan pada area furniture ruangan yang ada di rumah anda. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner dengan cara memberikan kain atau jaring jaring pada bagian ujung vacuum cleaner yang kemudian bisa anda ikat dengan menggunakan karet dan kemudian gunakan untuk menyedot benda benda tersebut.

Demikianlah penjelasan terkait cara menggunakan vacuum dengan benar beserta cara membersihkan berbagai macam media dengan menggunakan vacuum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *