Tips Menjaga Kebersihan Kamar Selama Pandemi

Tips Menjaga Kebersihan Kamar Selama Pandemi

Penyebaran virus corona yang sedang melanda dunia, membuat membuat berbagai macam aktivitas terganggu dan kita pun cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Salah satu ruangan yang menjadi tempat aktivitas sehari hari adalah ruangan kamar. 

Momen tersebut tentunya mengharuskan kita untuk peduli terhadap kebersihan kamar, ytang walaupun penularan virus covid 19 penularannya terjadi antar manusia namun kebersihan diri dan kamar tidur merupakan salah satu solusi terbaik untuk menghindari kemungkinan terjadinya penularan.

Lantas bagaimana cara membersihkan kamar yang benar selama pademi.? Yuk simak tipsnya sebagai berikut.

  1. Sapu dan Pel Lantai

Aktivitas membersihkan lantai memang tidak jauh berbeda dengan aktivitas sebelum hadirnya virus corona, namun dengan membersihkan lantai dapat menjaga kesehatan keluarga saat beraktivitas di lantai, namun jika lantai menggunakan karpet, maka anda dapat menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya, dan jika perlu anda bisa mencuci karpet setiap kotor.

  1. Bersihkan Perabot

Tidak hanya lantai saja, perabot atau furniture juga harus anda perhatikan kebersihannya karena antara lantai dengan furniture, sama sama rentan kotor dan jika perlu anda bisa menyemprotkan cairan desinfektan.

  1. Rutin Cuci Sarung Bantal dan Sprei

Cucilah bantal, sprei, selimut dan perlengkapan tidur lainnya yang anda di dalam kamar secara berkala. Usahakan anda menggunakan air hangat saat mencuci perlengkapan tersebut dan jemur hingga benar benar kering sebelum digunakan kembali.

  1. Bersihkan Kamar Mandi

Jika di dalam kamar tidur anda terdapat kamar mandi maka bersihkanlah secara berkala karena kamar mandi merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang rentan menyimpan kuman dan bakteri, namun jika perlu, anda bisa menyemprotkan cairan desinfektan di area kloset dan bagian bagian yang sering tersentuh.

  1. Semprot Desinfektan pada Benda yang Sering Disentuh

Semprotkan cairan desinfektan pada bagian bagian di dalam kamar yang ring tersentuh seperti gagang pintu, remote, keyboard, saklar lampu, ponsel dan bagian bagian lainnya yang ada di dalam kamar tidur.

  1. Gunakan Semprotan Disinfektan yang Aman

Dalam hal memilih cairan Desinfektan, pastikan bahwa anda menggunakan cairan cairan yang sudah dipercaya dan teruji klinis agar cairan dapat bekerja maksimal. Hindari memilih cairan Disinfektan yang tidak bermerek dan tidak jelas asal usulnya, demi menghindari cairan Desinfektan yang palsu sehingga tidak akan memberikan efek apapun ke dalam kamar.

Itulah beberapa cara dan tips dalam menjaga kebersihan kamar selama pademi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *