6 Tips Belanja Perabotan Rumah yang Gak Bikin Kantong Bolong

6 Tips Belanja Perabotan Rumah yang Gak Bikin Kantong Bolong

Perabot rumah tangga sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang sehingga tidak heran jika toko yang menjual perabot rumah tangga selalu ramai dikunjungi pembeli. Ada berbagai jenis perabot rumah tangga seperti lemari, meja, peralatan dapur, kursi dan lain sebagainya.

Membeli perabot rumah tangga juga sebaiknya disesuaikan dengan desain rumah agar nantinya perabot yang diletakan di dalam rumah dapat terlihat serasi dengan desain rumah dan jangan lupa sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Jika budget terbatas sebaiknya utamakan dahulu perabot terpenting yang menjadi kebutuhan utama seperti peralatan makan, tidur dan dapur. Agar anda dapat menekan anggaran pengeluaran dalam membeli perabot rumah tangga  sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut.

  1. Survey Harga

Mencari tempat yang menjual perabot rumah tangga murah merupakan cara yang dapat membantu anda untuk mengurangi pengeluaran belanja anda. Carilah toko perabot yang menjual barang dengan harga murah.

  1. Beli Yang Utama Saja

Sebelum anda membeli prabot rumah tangga pelengkap sebaiknya belilah prabot prabot utama yang paling anda butuhkan saja seperti perlengkapan kamar tidur dan dapur. Untuk perlengkapan dapur seperti bantal dan selimut, sedangkan untuk prabot dapur seperti kompor, piring, cangkir dan lain sebagainya.

  1. Cari Promo

Biasanya beberapa toko perabot seringkali mengadakan promo pada hari hari tertentu bseperti akhir tahun, menjelang hari raya, saat toko baru dibuka, maka belanjalah pada saat toko perabot mengadakan promosi agar anda memperoleh harga yang murah.

  1. Lusinan

Belanja perabot rumah tangga untuk dapur seperti gelas, cangkir dan piring, sebaiknya belilah dalam jumlah lusinan karena jika membeli peralatan rumah tangga untuk dapur dalam jumlah lusinan cenderung lebih murah dibandingkan dengan membeli dalam jumlah satuan.

  1. Buat Catatan

Bagi para ibu ibu yang akan pergi shopping perabot rumah tangga sebaiknya buatlah catatan terlebih dahulu agar nantinya ibu ibu tidak melupakan perabot terpenting yang seharusnya dibeli. Jangan terlalu banyak melirik perabot yang tidak menjadi kebutuhan karena hal tersebut dapat menimbulkan niat untuk membelinya sehingga lupa dengan perabot yang utama.

  1. Nego

Beberapa pusat perbelanjaan biasanya menerapkan sistem negosiasi dalam penjualannya. Salah satunya seperti di pasar pasar tradisional. Cobalah bernegosiasi dengan pedagang agar anda memperoleh potongan untuk setiap barang yang anda beli.

Itulah beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam berbelanja perabot rumah tangga agar memperoleh harga yang murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *