Tips Mudah Menata Peralatan Dapur Rumah Minimalis

Tips Mudah Menata Peralatan Dapur Rumah Minimalis

Rumah minimalis tentunya kurang lengkap tanpa adanya dapur. Dapur yang merupakan ruangan tempat untuk memasak dan menyiapkan hidangan tentunya membutuhkan berbagai macam peralatan, agar memasak menjadi mudah. Banyaknya peralatan yang dibutuhkan untuk memasak di dapur, tentunya akan memberikan kesan yang buruk jika peralatan tidak ditata dengan rapi.

Ruang yang sempit dengan peralatan yang menumpuk dan berantakan tentunya akan membuat siapa saja yang melihatnya akan menilai dapur tidak sehat. Agar dapur anda tidak memberikan kesan yang buruk, yuk tata perlengkapan dapur minimalis agar menjadi rapi. Berikut ini ada beberapa tips mudah yang dapat anda lakukan dalam menata peralatan dapur anda.

  1. Buat Rak Bertingkat

Rak bertingkat tentunya akan sangat berguna bagi dapur yang memiliki perlengkapan dan peralatan memasak yang cukup banyak. Penataan rak bertingkat dapat berguna untuk meletakan peralatan peralatan masak seperti panci, spatula, cobek dan lain sebagainya.

  1. Manfaatkan Dinding

Jika anda tidak memiliki rak pada ruangan dapur maka anda dapat memanfaatkan dinding sebagai tempat untuk menggantung peralatan dapur seperti spatula, sendok sayur dan lain sebagainya.

  1. Gunakan Papan Tulis Pada Dinding

Para ibu ibu pastinya membutuhkan catatan mengenai bumbu atau bahan bahan dapur yang habis, maka dengan memanfaatkan  papan tulis, bunda tidak perlu lagi menggunakan kertas untuk catatan yang nantinya akan menjadi sampah yang berserakan di dapur.

  1. Gantung Gelas

JIka anda memiliki hobi ngeteh atau ngopi tiap hari maka sebaiknya berikan gantungan gelas pada pintu cabinet agar penataannya terlihat rapi. Pastikan bahwa anda menggunakan bahan bahan yang kuat untuk menggantung gelas agar tidak mudah jatuh.

  1. Bagi Laci Menjadi Beberapa Bagian

Meskipun barang di dalam suatu laci sudah ditata rapi, tidak memungkinkan barang di dalamnya tidak berantakan karena meletakan barang barang yang sering digunakan di dalam satu laci tentunya akan membuat peralatan lama kelamaan menjadi berantakan.

  1. Gantung Rak Piring Mini

Gantunglah rak piring mini di dekat wastafel anda agar setelah rak dicuci dapat diletakan pada rak gantung. Rak gantung akan berfungsi sebagai tempat untuk meniriskan air yang masih ada pada piring saat selesai dicuci.

  1. Manfaatkan Bagian Bawah Dapur

Bagian bawah dapur biasanya dibiarkan saja kosong, nah agar ruang tidak sia sia, anda dapat memanfaatkan bagian bawah dapur sebagai tempat untuk menyimpan beberapa peralatan dapur.

Itulah beberapa tips mudah menata peralatan dapur rumah minimalis, semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *