10 Tips Memilih Furniture untuk Rumah yang Mungil

10 Tips Memilih Furniture untuk Rumah yang Mungil

Bagi orang orang yang memiliki rumah dengan ukuran ruang yang sempit tentunya harus pandai dalam menyesuaikan Furniture yang akan digunakan di dalam rumah agar tidak berkesan berantakan. Memilih Furniture untuk rumah mungil merupakan tantangan bagi sebagian orang karena harus sangat teliti dalam memilih Furnitur agar dapat terlihat sesuai dengan rumah.

Jika anda merupakan salah satu orang yang sedang dibingungkan dengan pemilihan Furniture untuk rumah yang sempit, maka berikut ini ada beberapa tips memilih Furniture untuk rumah yang mungil yang dapat anda terapkan agar tidak salah pilih. 

  1. Ukur Ruangan

Sebelum anda membeli Furniture sebaiknya anda mengukur, luas dan panjang dari ruang tempat anda akan meletakan Furniture tersebut. Jika membeli Furnitur tanpa memperkirakan luas ruangan beresiko akan membuat ruangan menjadi tampak sempit dan sesak sehingga terkesan berantakan.

  1. Pilihlah Jenis Furniture Yang Ringan Dan Ramping

Memilih Furniture yang ramping dapat membantu anda agar dapat mudah menyesuaikan Furniture dengan luas ruangan yang terbatas. 

  1. Pilihlah Furnitur Yang Memiliki Pintu Geser

Memilih Furniture dengan metode pintu geser tentunya akan lebih baik jika memilih Furniture yang menggunakan metode buka karena hanya akan membuat ruangan terasa sempit saat anda membukanya.

  1. Hindari Pembelian Furniture Yang Terdiri Dari Beberapa Bagian

Membeli Furniture yang terpecah menjadi beberapa bagian kecil biasanya dianggap cukup baik dalam menghemat ruangan namun sebenarnya hal tersebut tidaklah demikian karena Furnitur yang terpecah dalam bentuk bentuk kecil hanya akan membuat ruangan terkesan berantakan dan memenuhi ruangan.

  1. Model Simple

Membeli Furniture untuk rumah yang memiliki ruang yang mungil sebaiknya memilih Furniture yang memiliki model yang simple agar nantinya Furniture mudah untuk dipindahkan jika anda ingin merenovasi ruangan.

  1. Pilihlah Furnitur Yang Memiliki Warna Netral

Meskipun anda membeli Furniture yang memiliki ukuran besar, jika Furnitur menggunakan warna yang netral atau serasi dengan latar di belakang tempat anda meletakan Furniture tidak akan membuat ruangan terlihat sempit.

  1. Pilihlah Furnitur Yang Multi Fungsi

Memilih Furniture dengan ,ulti fungsi tentunya akan sangat cocok untuk diletakan pada ruangan sempit. Misalnya anda membeli kursi maka pilihlah jenis kursi yang bagian bawahnya bisa digunakan sebagai tempat untuk penyimpanan barang.

  1. Gunakan Furniture Yang Bisa Ditempelkan Pada Dinding

Saat anda mencari Furniture pastinya anda akan menemukan berbagai jenis Furniture dengan fungsi dan penempatan yang berbeda beda. Pilihlah Furnitur yang dapat dipasangkan ke dinding agar dapat menghemat ruangan.

  1. Furniture Dengan Kaki Tinggi

Memilih Furniture dengan kaki yang tinggi juga dapat membantu anda dalam menghemat ruangan karena Furnitur yang memiliki kaki yang tinggi akan memberikan ruang penyimpanan di bawahnya.

  1. Hindari Pemilihan Furniture Yang Memiliki Warna Kontras

Dalam pemilihan warna dalam suatu rumah dianjurkan untuk memilih warna yang tidak terlalu banyak karena hal tersebut hanya akan membuat pemandangan rumah terasa sempit. Begitu juga dalam memilih Furniture sebaiknya jangan memiliki yang memiliki banyak kontras warna

Itulah 10 tips memilih furniture untuk rumah yang mungil dan semoga dapat membantu anda dalam mendesain rumah mungil menjadi indah dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *