6 Tips Mengatur Denah Rumah Minimalis yang Baik Menurut Feng Shui

6 Tips Mengatur Denah Rumah Minimalis yang Baik Menurut Feng Shui

Mendesain rumah sedemikian rupa tentunya memiliki tujuan agar rumah nyaman ditempati baik secara individu maupun secara kekeluargaan. Denah pembangunan rumah juga sangatlah penting untuk anda perhatikan karena sebagian orang berpendapat bahwa tata letak denah rumah akan mempengaruhi keberuntungan orang orang yang berada di dalam rumah tersebut.

Merancang desain rumah tidak hanya diperhatikan dari segi keindahannya saja namun juga berdasarkan aturan dalam feng shui. Feng shui merupakan ilmu topografi yang berasal dari tiongkok yang akan memberikan pengaruh besar dan positif dalam kehidupan, terutama untuk pembangunan rumah.

Lalu bagaimana cara mengatur rumah yang baik berdasarkan Feng shui.? Berikut ini ada beberapa tips Feng shui yang dapat anda terapkan dalam mengatur denah rumah.

  1. Jalan Masuk

Pintu masuk merupakan salah satu hal yang pertama yang harus diperhatikan pada pembangunan rumah. Anda harus memastikan bahwa pintu rumah anda berada di posisi yang tepat agar pintu masuk anda mudah untuk ditemukan, jangan sampai orang yang berkunjung ke rumah anda mengalami kesulitan untuk menemukan pintu masuk rumah anda. 

Berdasarkan Feng shui pntu masuk rumah yang bagus jika terdapat jalan setapak yang mudah untuk diikuti dari depan rumah untuk menuju ke pintu masuk rumah. Pintu harus dalam keadaan terbuka luas tidak tertutup oleh semak semak atau hal hal lain yang menghalanginya.

  1. Penempatan Kamar

Untuk penempatan tata ruang pada sebuah rumah juga sangat penting diperhatikan. Untung ruang ruang yang bersifat public seperti ruang tamu, ruang keluarga dan ruang kerja sebaiknya berada di area dekat pintu masuk, sedangkan untuk ruang pribadi seperti kamar sebaiknya berada di bagian belakang.

  1. Posisi Tempat Tidur

Posisi tempat tidur juga cukup penting anda perhatikan. Untuk posisi tempat tidur yang baik sebagainya anda letakan pada posisi yang memudahkan anda untuk melihat pintu masuk karena jika anda meletakan tempat tidur dengan posisi membelakangi pintu dapat membuat anda merasa kurang nyaman.

  1. Ruang Tengah

Pada ruang tengah rumah sebaiknya jangan dibangun kamar ataupun tangga karena hal tersebut dapat membuat ruang tengah terasa sempit dan terganggu.

  1. Perhatikan Tangga

Jika anda membangun rumah dengan 2 lantai sebaiknya perhatikan jenis tangga yang anda gunakan karena dalam Feng shui tidaklah baik jika menggunakan tangga spiral.

  1. Bentuk Keseluruhan Rumah

Sedangkan untuk bentuk keseluruhan rumah sebaiknya anda membangun rumah dalam bentuk persegi panjang yang proporsional.

Itulah 6 tips mengatur denah rumah minimalis yang baik menurut Feng Shui yang dapat membantu anda dalam membangun dan menata rumah menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *