Bagaimana Cara Agar Cor Beton Cepat Kering

Bagaimana Cara Agar Cor Beton Cepat Kering

Bagaimana Cara Agar Cor Beton Cepat Kering.  Setiap pembangunan dan renovasi sebuah rumah atau bangunan pastinya ada suatu target yang akan ditentukan agar semua pengerjaannya selesai, dan terkadang juga karena proses yang masih sangat lama dalam pengerjaan itu membuat waktu yang sudah ditargetkan tidak tercapai secara maksimal. Begitu pula dalam proses pengecoran beton. Proses ini memiliki waktu yang lama, seperti proses mencampur bahan bahan untuk mengecor seperti pasir,semen,batu dan juga air . 

Dan pada umumnya setelah selesai pengecoran waktu agar cor beton  agar bisa mongering dan kuat  membutuhkan waktu paling cepat 28 hari dan bisa juga lebih. Hal ini biasanya menjadi dilema oleh seorang kontraktor yang selalu dikejar target

Disini penulis akan membahas Bagaimana cara agar cor beton cepat kering. Simak pembahasan berikut ini:

  1.       Cara Adukan Beton

Perlunya pengontrolan dalam mengaduk adonan cor untuk beton, agar lebih cepat dan mudah pakailah mesin saat pengadukan.  Dan perhatikan dalam pengisian air ,konsentrat dan juga penambahan air  secara bertahap sampai konsisten beton sesuai. Saat pengadukan dengan mesin disarankan tidak lebih dari 3 menit

  1.       Pembuatan beton disaat cuaca yang baik.

Kondisi cuaca  bisa mempengaruhi lama dan sulitnya beton untuk cepat mengering. Saat pembuatan beton lakukan disaat musim  kemarau bukan di musim hujan.

  1.       Menggunakan Obat pengeras beton

Di jaman yang sudah mutakhir saat ini tentunya ada suatu penemuan yang sangat bermanfaat bagi seorang kontraktor seperti obat pengeras beton. Dengan menambahkan adonan cor dengan obat atau bahan pengeras beton, bisa membuat beton cor beton lebih cepat mengering, keras dan juga kuat . Obat pengeras beton banyak merek dan jenis yang di jual di pasaran . tetapi yang banyak digunakan adalah  sebagai berikut.

          Bahan Calbond. Bahan ini berjenis perekat beton yang dibuat dengan bahan dasar plastic.  Keunggulannya bisa memperbaiki kerusakan pada beton mada proses konstruksi, dan juga bisa menyambung beton yang lama dengan beton yang baru, cepat kering dan keras pada beton.

          Bahan Calflash.  Bahan digunakan untuk konstruksi yang berada di dalam air seperti pondasi mesin, tiang jembatan dan yang lainnya.

          Bestmittel.  Merupakan bahan yang mengandung kimia  yang banyak digunakan di dalam konstruksi bangunan yang besar dan sudah sesuai akan standar bahan  yang ditambah ke dalam konsentrat . yang memiliki keunggulan  bisa mengurangi  jumlah kadar air yang nantinya cor beton akan lebih cepat kering.

Begitulah pembahasan singkat tentang Bagaimana cara agar cor beton cepat kering. Semoga bisa menambah pengetahuan  untuk para pembaca.  Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *