Cara Mudah Melakukan Plesteran Dinding Agar Indah dan Rapi

Cara Mudah Melakukan Plesteran Dinding Agar Indah dan Rapi

Cara Mudah Melakukan Plesteran Dinding Agar Indah dan Rapi. Dinding rumah atau gedung  yang sudah terbentuk, masih terlihat kurang bagus dan rapi, dikarenakan permukaan dinding masih terlihat polos dan juga tidak begitu rapi. Dan mata melihatnya kurang enak  dipandang. Oleh karena itu agar dinding Cara Mudah Melakukan Plesteran Dinding Agar Indah  rumah atau gedung enak dipandang dan terlihat lebih rapi. Perlunya dinding untuk di Plester.

Plesteran dinding  pastinya sudah sangat familiar di masyarakat . dan kalian pastinya sudah pada tahu , jika plesteran itu bukan hanya untuk tembok saja, tetapi bisa juga untuk saluran air, lantai dan lainnya. Disini penulis akan berbagi cara Mudah Melakukan Plesteran Dinding Agar Indah dan Rapi:

Disaat kalian sudah selesai memasang dinding  menggunakan batu bata, bata ringan atau batako  sebagai dinding atau tembok rumah atau  suatu bangunan. Sebelum diplester diamkan  dahulu selama cukup satu hari saja,  agar hasil pemasangan dinding sudah benar-benar mongering sempurna.

Setelah dinding mengering sempurna, siramlah dahulu permukaan dinding sampai basah .

Buatlah campuran  plesteran sesuai dengan  yang direncanakan dan perbandingan untuk plesteran  biasanya menggunakan perbandingan  1 semen : 5 Pasir

Tentukanlah ketebalan untuk plesteran  dengan cara menggunakan paku yang memiliki panjang  2 inch atau paku 5 cm di bagian permukaan dinding tersebut.

Mengaitkan benang antara paku satu ke paku yang yang lainnya yang bertujuan supaya mengetahui horizontal dan vertikalnya sebuah bidang yang nantinya akan kita lakukan plesteran dengan cara melihat pada permukaan tersebut.

Mulailah melakukan plesteran dengan mengikuti alur pada paku yang sudah terikat dengan benang . jika sudah selesai semua dinding di plester. Maka diamkan hasil plesteran itu selama satu hari saja.

tentukanlah letak-letak instalasi listrik  seperti, saklar, stop kontak,  yang nantinya akan ditanam ke dalam  plesteran.  Sebelum kalian melakukan plesteran , kalian perlu mengecek  instalasi listrik  apakah sudah semua terpasang  supaya  tidak  membongkar   lagi setelah dinding diplester yang membuat dua kali kerja dan boros akan waktu dan juga bahan.

Saat melakukan plesteran pada dinding  dan juga lantai gunakanlah  sendok spesi dan juga ruskam .

Setelah selesai di plester semua dinding . kalian perlunya untuk mengecek kerataan hasil plesteran   secara horizontal dan vertikal dengan menggunakan alat jidar.  Untuk perawatan plesteran supaya hasilnya bagus, kalian perlu menyiram  dinding  yang sudah di plester  selama

 -+ 7 hari . supaya dinding tidak mudah mengalami retak-retak dan juga kusam.

Begitulah ulasan singkat Cara Mudah Melakukan Plesteran Dinding Agar Indah dan Rapi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *