Cara Mengganti Lampu Rumah Yang Tinggi

Cara Mengganti Lampu Rumah Yang Tinggi

Cara Mengganti Lampu Rumah Yang Tinggi.  Tidak sembarangan kita mengganti lampu rumah. Memang kita secara  teori untuk mengganti bola lampu sangat lah muda sekali, hanya dengan memutar lampu  yang lama terus kita ganti dengan bola lampu yang baru. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengganti bola lampu yaitu keselamatan  pada diri sendiri.  Ada juga saat mengganti lampu  di bagian rumah yangs sulit seperti halnya mengganti lampu di atap rumah yang tinggi.

Penulis disini akan mengulas cara mengganti lampu rumah yang tinggi sebagai berikut.

  1. Untuk kasus ini kita memerlukan alat tongkat panjang  untuk mengganti lampu rumah yang posisi lampunya  berada  di langit –langit rumah, yang dimana kita tidak mudah untuk menjangkaunya. Adapun cara menggantinya , bisa menggunakan kursi yang tinggi atau tangga, tetapi sangat  merepotkan kita dan resiko jatuh kebawah, kemungkinan terjadi.   Dengan bantuan  tongkat panjang yang dibuat khusus untuk mengganti lampu  yang berada tinggi diatas, yang sulit kita jangkau . untuk membeli tongkat ini kalian bisa beli di toko- toko  listrik yang berada di daerah  kalian masing- masing.
  2. Sebelum kalian mengganti lampu dengan menggunakan tongkat yang sudah di beli, pastikan untuk menjaga keselamatan kalian. Selalu mematikan saklar lampu. Supaya tidak ada tegangan listrik  masuk ke dalam  lampu.langkah ini  bertujuan agar menjaga  kalian tidak tersengat listrik.
  3. Setelah sudah kita pastikan listrik mati. Maka mulailah kita mengganti lampu  dengan menggunakan tongkat yang sudah tadi kalian beli. Di tongkat tersebut ujung tongkat paling atas sudah dirancang untuk menahan lampu supaya tidak mudah jatuh. Masukan lampu pada corong tongkat bagian atas, jika sudah pas, kalian bisa putar tongkat tersebut kekiri supaya lampu yang sudah masuk di corong ikut berputar dan lampu pun akan terlepas.
  4. Setelah lampu terlepas, masukkan lampu yang baru pada ujung corong tongkat paling atas jika sudah terpasang dengan baik, kemudian pasang lampu pada soket atau fitingan lampu di atas langit langit rumah. Posisikan dengan pas saat lampu sudah menyentuh  fitingan . setelah pas, kalian putar kekanan atau searah jarum jam. Sampai lampu terpasang dengan baik pada fiitngan lampu.
  5. Setelah terpasang dengan pas kalian tarik tongkat ,supaya lampu yang sudah terpasang di pitingan terlepas  dari tongkat. Kalian hidupkan saklar pada lampu dan lampu pun akan menyala .

Begitulah cara mengganti lampu rumah yang tinggi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *