Tips Merawat Dinding Luar Rumah Dari Ekstrimnya Cuaca

Tips Merawat Dinding Luar Rumah Dari Ekstrimnya Cuaca

tips merawat dinding luar rumah dari ekstrimnya cuaca. Supaya dinding rumah menjadi awet dan juga tidak selalu enak dipandang , kita harus memperhatikan  cat eksterior yang memiliki kualitas yang baik. Ketahanan pada cat rumah dalam cuaca yang ekstrim  merupakan kendala yang paling sering  terjadi  terhadap dinding yang berada di luar rumah menjadi lebih cepat rusak dan warna pada cat cepat memudar dan juga gampang terkelupas. Karena dinding yang sangat lembab  maka pada dinding di luar akan muncul jamur.

Berikut tips merawat cat dinding luar rumah supaya tahan terhadap terjangan  cuaca ekstrim.

          Dinding  rumah yang akan dicat harus bersih

pada tembok yang akan dicat wajib kalian membersihkannya dari kotoran atau jamur yang tumbuh di tembok.  Tujuannya agar hasil dari pengecatan menjadi bagus dan juga sempurna.

          Menggunakan cat yang sesuai dengan bahan pada dinding

Saat ingin membeli bahan cat untuk dinding, kalian perlu memperhatikan  bahan pada dinding yang akan kalian cat. Karena setiap bahan pada dinding batu alam tidak sama dengan cat pada dinding yang berbahan semen.

          Pilihlah cat yang memiliki warna cerah

Dalam pemilihan warna pada cat   sangat lah penting, disarankan pakailah cat yang memiliki warna yang cerah. Karena warna cerah bisa juga mempengaruhi penglihatan pada setiap orang yang melihat. Dan juga warna cat yang cerah mempunyai sedikit pigmen  dari pada cat yang warna gelap. Bisa juga warna cerah  bisa memantulkan matahari yang menyinari dinding rumah bagian luar yang terkena matahari secara langsung.

Berikut persiapan pengecatan

  1. Sebelum digunakan aduklah cat terlebih dahulu
  2. Dalam menggunakan kuas cat, saat ingin mengambil cat ,jangan dicelupkan kuas seluruhnya . tetapi cukup dicelupkan hanya 1/3  dari bagian kuas ke dalam cat.
  3. Kalau mengecat menggunakan Roll, kalian cukup menuangkan cat sedikit  saja pada bak cat, setelah itu ,kalian  lakukan penge-roll-an di bak cat yang bertujuan untuk meniriskan cat supaya tidak berlebihan.
  4. Jika kalian menggunakan Spray, pakailah 0,015 – 0,019 tip dengan tekanan 2000psi,  supaya  tekanan bisa disesuaikan  menurut keperluan.
  5. Saat melakukan pengecatan disarankan untuk memulainya  di bagian tengah setelah itu baru di bagian atas dan juga  di bagian bawah sampai semuanya merata.

Begitukah merawat dinding luar rumah dari ekstrimnya cuaca . semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *