5 Cara Mengatasi Udara Panas dalam Rumah dengan Ampuh

5 Cara Mengatasi Udara Panas dalam Rumah dengan Ampuh

Pada musim kemarau pastinya udara  akan terasa panas .  dan kita akan merasakan gerah  karena udara yang begitu panas  dari sinar matahari . umumnya orang yang berduit  akan memasang AC agar suhu pada ruangan tidak panas . tetapi jika kita sering sering menggunakan ac.dipastikan kita akan pemborosan pada listrik tagihan listrik akan membludak mahal.

 Berikut  ada 5 cara mengatasi udara panas dalam rumah

  1. pastikan sirkulasi pada rumah selalu terjaga seperti halnya  membuka pintu rumah, dan juga jendela rumah metode ini  bisa membuat ruangan rumah  menjadi segar, karena adanya udara  segar dari luar yang masuk kedalam rumah. Dan ruangan rumah akan terasa lebih sejuk dan juga dingin
  2. Pakailah tirai yang memiliki warna gelap atau kaca film .  yang bisa  membuat sinar matahari terhalang masuk secara langsung, dengan menggunakan tirai yang berwarna  gelap bisa mencegah pantulan dari  sinar matahari  dan mencegah  ruangan  pada rumah kita menjadi  rumah kaca ukuran mini.
  3. Kita bisa membuat kipas angin layaknya seperti AC beneran. Caranya  ambil es batu kita tempatkan di wadah atau mangkok setelah itu kita taruh di depan kipas angin terus kipas angin nya kita hidupkan . ruangan rumah akan menyebar menjadi dingin layaknya kita menggunakan AC  yang membuat  ruangan menjadi sejuk dan juga dingin.
  4. Menggunakan kaca film. Kita bisa memilih sendiri kaca film.  Saat membelinya pilih kaca film yang bisa memfilter teriknya sinar matahari yang akan masuk ke dalam ruangan , karena kaca film yang di jual di pasaran banyak sekali jenisnya. Dijaman yang serba canggih seperti sekarang ini  sudah banyak sekali yang bisa membuat konsep  ramah lingkungan atau eco – friendly maksudnya  masuknya sinar matahari ke dalam ruangan  bisa membuat penerangan menjadi maksimal  tetapi tidak membuat ruangan di rumah menjadi panas.
  5. Kita bisa memperbanyak tanaman hijau di sekitar rumah kita , yang bisa mengurangi pemanasan global.jika kita memiliki tanaman hijau yang banyak dan tinggi –tinggi, daunnya yang tubuh dengan rindang, ini bisa mengefek pada  ruangan didalam rumah kita menjadi sejuk. Kalau kita menginginkan menanam pohon  supaya rumah tetap sejuk. Tetapi tidak mempunyai lahan yang luas, kita bisa mengakalinya dengan menanam  tanaman yang ditanam di dalam pot  atau juga bisa yang merambat. Fungsi tanaman yang kita tanam di sekitar rumah bisa juga sebagai pemasok oksigen yang memang baik untuk kita sendiri.

Begitulah 5 cara mengatasi Udara panas dalam rumah dengan ampuh. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *