Begini Cara Plamir Tembok Sendiri

Begini Cara Plamir Tembok Sendiri

Plamir tembok  memiliki fungsi sebagai menambal tekstur tembok yang memilikilubang dan juga tidak rata.  Plamir bisa juga untuk memperbaiki tampilan dari tembok.komposisi dari plamir tembok yaitu  berupa cairan putih yang memiliki campuran lem, air dan juga kalsium.

Dalam melakukan plamiran tembok jika kita ikuti langkah –langkah cara plamir yang benar. Kita tidak perlu  memakai jasa tukang profesional. Jika kalian ada niat dan melakukan langkah-langkah dibawah ini , kalian bisa melakukannya sendiri. Berikut  cara Plamir tembok sendiri.

  1. Langkah pertama ini, kalian bisa membersihkan tembok terlebih dahulu. Langkah ini bisa membuat  melekatnya plamiran tembok dengan sempurna.  Karena jika terdapat kotoran di tembok dan debu hasil plamiran tidak akan melekat dengan sempurna dan tekstur tembok pun terlihat tidak rata.
  2. Menyiapkan plamir tembok. Untuk menyiapkan plamir tembok , kalian bisa membelinya di toko bangunan dan tidak perlu lagi kita membuatnya sendiri. Dan jika membeli itu bisa mengurangi resiko kegagalan dalam pembuatannya.
  3. Mengaplikasikan plamir tembok. Dalam proses ini kalian bisa menggunakan kape besi ataupun kape plastik.  Cara mengaplikasikan nya dengan menuangkan plamir tembok . dan oleskan cairan plamir menggunakan kape dengan arah dari atas menuju ke bawah dinding, supaya  hasil dari plamir temboknya  rata dan juga rapi. 
  4. Setelah proses  plamir tembok selesai. Kalian tunggu sampai hasil plamir tembok mongering. Dan paling cepat membutuhkan waktu 24 jam agar plamir kering dan melekat  secara maksimal dan  sempurna 
  5. Proses penghalusan hasil plamir tembok. Setelah hasil plamir kering , kita perlu menghaluskannya dengan menggunakan amplas yang teksturnya lebih halus. Supaya plamir yang sudah di oleskan di tembok tidak mengelupas.  Kalian gosok Amplas dengan pelan , amplas seluruh tembok yang sudah diplitur.
  6. pengecatan dinding tembok. Setelah di amplas dinding yang diplitur dan sudah terlihat halus,tembok yang berlubang juga sudah tertutup semua dinding yang bergelombang. Maka proses pengecatan dinding sudah boleh di mulai. Cat lah dinding tembok dengan rata. Dnapastinya tembok yang sudah di plamir  proses pengecatannya lebih mudah dan juga  hasil pengecatannya terlihat lebih terang

Begitulah cara plamir tembok sendiri, pastikan kalian mengikuti langkah-langkah cara plamir tembok diatas. Jika kalian mengikutinya secara benar , maka hasilnya akan sesuai dengan  yang anda inginkan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *