Manfaat Cat Dasar Tembok Untuk Dinding Rumah

Manfaat Cat Dasar Tembok Untuk Dinding Rumah

Dalam proses pengecatan  dinding rumah , untuk bagian finishing cat tembok rumah merupakan bagian yang sangat penting. Cat tembok dasar juga memiliki fungsi yang bisa mempengaruhi dan juga memastikan ketahanan pada cat tembok bagian luar. Variasi warna nya juga  memiliki banyak varian, jadi  bisa memilih sesuai dengan selera kita.

Cat tembok dasar juga bisa melindungi  secara maksimal bagi dinding tembok anda. Kegunaan cat dasar bisa juga  membuat permukaan pori-pori tembok semakin halus. Berikut kita akan sebutkan 5 manfaat Cat dasar untuk dinding rumah:

  • Bisa memperjelas  warna cat tembok yang utama

Yang pertama dari manfaat cat tembok dasar yaitu bisa memperjelas warna cat tembok. Ko bisa?  Karena  bagian tembok yang belum  finishing  akan mengikuti warna pada material bangunannya.oleh karena itu jika tidak memakai cat dasar, akan membuat pemborosan dalam menggunakan cat tembok.

  • Memperkuat Kerekatan Pada Cat dengan Tembok

Sangat penting bagi tembok  menggunakan cat dasar jika  jika berada di  antara ruangan yang lembab atau  lokasi dinding bagian luar , yang biasanya dinding bagian luar  dan dalam ruangan berlembab cat nya akan sangat mudah  mengelupas jika tidak memakai cat dasar. Nah disinilah dalam pengecatan, jika memakai cat dasar bisa memperkuat Kerekatan pada cat  dan tembok itu sendiri.

  • Bisa Mencegah Kontaminasi Zat-zat Alkali

Pernahkah kita melihat kondisi tembok yang mengapur  dan menjadikan tembok terlihat rusak dan tidak nyaman dilihat.  Kondisi tembok ini disebabkan karena kontaminasi dari zat-zat alkali yang berada di lapisan cat tembok.

Maka dari itu perlu menggunakan cat dasar dalam melakukan proses pengecatan, dan pastinya akan bisa tercegah dari kerusakan yang disebabkan oleh zat alkali.

  • Pori-Pori pada tembok yang belum Rata Bisa tertutupi.

Dalam penggunaan cat dasar tembok ini , bisa mengatasi kendala dari tembok yang kurang rata. Biasanya tembok nantinya terbentuk pori-pori dengan sendirinya , dengan begitu tembok di bagian permukaan akan kasar. Jika kita melihat  tembok yang belum di finishing  akan terlihat kurang nyaman dan tidak sempurna.  Oleh karena itu sangat penting dalam menggunakan cat dasar, supaya tembok enak dipandang mata.

  • Melindungi Tumbuhnya Lumut Pada Tembok

Setiap gedung, perkantoran ,restoran, baik rumah ,  dan yang lain dan berada di dalam gedung  sangat disarankan sebelum proses pengecatan dengan cat warna itu, pakailah cat dasar terdahulu. Supaya bisa mencegah tumbuhnya lumut dan juga jamur pada tembok .

Demikian penjelasan tentang 5 Manfaat Cat Dasar tembok Untuk Rumah, yang setidaknya perlu kita ketahui, agar rumah kita  selalu nyaman  dan tercegah dari pengapuran dan juga kebocoran. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *