Cara Menambal Tembok Yang Rontok

Cara Menambal Tembok Yang Rontok

Cara menambal tembok yang rontok. Tembok yang bagus terlihat rapi dan sekarang kita lihat rontok, dan membuat pandangan pada tembok kita yang tadinya bagus sekarang jadi kurang menarik. Kalau kita panggil tukang bangunan itu sangat membuang biaya , karena hanya rontok sedikit, demi menghemat pengeluaran dalam memperbaiki tembok yang rontok . disini kita akan memberikan tutorial cara mengatasi  atau menambal tembok yang rontok  berikut penjelasannya.

Bahan dan alat

  1. Centong
  2. Pasir 
  3. Semen 
  4. Kuas
  5. Ember
  6. Air
  7. Sandal jepit bekas
  8. Kayu kaso yang lurus

Langkah- Langkah :

  • Bersihkan dahulu bagian bagian  yang sudah  rapuh atau di sisi bagian tembok yang rontok kalian bisa gunakan centong untuk membersihkannya
  • Setelah itu Bersihkan  dengan kuas sampai bersih , sehingga sisa-sisa pasir atau plesteran  yang rontok tidak tersisa,atau tertinggal pada tembok.
  • Setelah bersih kita kuas dengan  semen atau air semen semua bagian tembok yang rontok dan sudah di bersihkan dengan kuas.
  • Setelah di kuas dengan semen. Kita diplester dengan adukan semen yang biasa yang pembuatannya 5 bagian pasir dan 1 bagian semen ,air secukupnya aduk hingga kalis.
  • Untuk meratakan plesteran yang baru atau tambalan plesteran yang baru ini , kalian bisa menggunakan alat seadanya contohnya seperti kayu kaso , cari yang lurus ya, agar saat meratakan plesteran bisa rata dengan plesteran yang lama.
  • Setelah  di plester dan juga mongering , lalu kita aci dengan adukan acian semen murni.
  • Setelah semua nya di aci , gunakan sandal jepit bekas untuk menggosoknya, apabila kalian tidak mempunyai penggosok raskam yang khusus untuk menggosok acian. Cara menggosoknya dengan cara diputar, boleh searah jarum jam waktu menggosok nya , boleh juga berlawanan, tergantung bagaimana nyamannya saja. Gosok sampai halus aciannya hingga setengah kering atau lembab. 
  • Setelah setengah kering  kalian bisa di cat sesuai dengan warna cat sebelumnya, agar tembok yang baru  ditambal kembali berwarna yang sama dengan warna tembok yang lama.

Mengerjakan hal yang kecil- kecil seperti  menambal tembok yang rontok, sebenarnya tidak begitu sulit. Sangat mudah sekali kalau kita mempunyai kemauan dalam mengerjakannya. Mengerjakan hal- hal yang kecil juga bisa membuat badan kita bergerak, anggap saja seperti olahraga . dan bisa juga menghemat biaya tukang. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *