Cara Mengecat Tembok Baru Tanpa Plamir

Cara Mengecat Tembok Baru Tanpa Plamir

Dalam proses pengecatan tembok rumah , apalagi tembok rumah yang masih baru, sangatlah harus lebih teliti . jika dalam pengerjaan cat yang tidak teratur  bisa menjadikan hasil pengecatan di tembok tidak baik atau bisa juga tampilan tembok itu sendiri kurang enak dipandang .  dalam mengecat  tembok ada dua cara yaitu  cara mengecat tembok  baru dengan menggunakan plamir dan tidak menggunakan plamir. Dan artikel ini akan membahas  cara mengecat tembok baru tanpa Plamir  yang baik. 

  1.  Memplester  tembok dengan baik dan sempurna

Agar mendapatkan hasil tampilan tembok yang begitu sempurna,  tembok di permukaan harus Rata. Jika hasil plesteran bergelombang , maka secara keseluruhan pastinya akan merusak tampilan dari dinding itu.

  1. Jika Proses plester dinding tembok sudah selesai, pastikan plesteran nya sudah benar-benar kering sebelum memulai pengecatan. Biasanya plesteran benar-benar kering lamanya sekitar 24-28 hari.maka cat itu akan kering dengan maksimal.  Jika dinding tembok belum kering  tetapi dipaksakan cat , maka cat sangat cepat mengalami kerusakan.
  2. Jangan  melapisi tembok dengan dempul atau plamir.  Ada yang bilang jika sebelum pengecatan tembok dilapisi dengan dempul dengan tujuan agar lebih halus dan nantinya hasil pengecatan lebih bagus. Tetapi  sebenarnya lapisan dempul inilah yang bisa membuat cat dinding mengelupas.
  3. Membersihkan tembok dan juga menambal tembok yang berlubang , tujuan tembok dibersihkan , agar tidak ada kotoran atau debu yang membuat cat tidak maksimal melekatnya.
  4. Sebelum mengecat  menggunakan cat yang utama, di sarankan pakailah cat dasar. Bertujuan untuk meratakan bagian permukaan tembok ,menutup bagian retak-retak yang kecil 
  5. Dalam proses pengecatan kalian tidak hanya menggunakan kuas, kalian bisa menggunakan alat roller ,dengan menggunakan ini bisa membuat proses pengecatan jadi lebih cepat. 
  6. Dalam pengecatan agar lebih optimal proses nya , kalian perlu menggunakan  alat –alat yang memiliki  kualitas yang terbaik. Karena pengecatan tembok baru tanpa plamir , dengan menggunakan alat yang terbaik ,nantinya hasil akhirnya akan menjadi lebih bagus alat-alatnya seperti roller,kuas ember serta screen.

Demikianlah  artikel dari Cara Mengecat tembok baru tanpa plamir  yang  setidaknya kalian perlu ketahui , agar hasil dari pengecatannya bisa bagus, tahan lama dan tidak cepat mengelupas .semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *