Tips Ampuh Cara Menghilangkan Cat Dinding Lama

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Cat Dinding Lama

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Cat Dinding Lama. Di dalam proses pengecatan dinding tembok yang lama.  Pastinya kita akan membersihkan terlebih dahulu lapisan cat yang lama, yang nantinya setelah dibersihkan dinding akan menjadi polos tanpa cat . untuk membersihkan lapisan cat yang lama ini terkadang ada yang gampang dan ada juga yang susah. Untuk mempermudah pekerjaan ini  kita kan berbagi tips yang dijamin ampuh cara menghilangkan cat dinding lama .  dengan kita bisa banyak menghemat waktu dalam pekerjaan ini .

 Memakai Paint Remover 

Cara menghilangkan cat dinding lama  dengan Paint Remover atau perontok  cat  merupakan suatu cairan yang khusus buat menghilangkan cat dari dinding tembok.  Di pasaran sudah banyak yang menjualnya dengan berbagai jenis dan berbagai merk. Ada yang kualitasnya baik dan juga ada yang rendah , untuk membeli Paint Remover belilah sesuai dengan kebutuhan. Semakin  memiliki kualitas  tingkat tinggi agresivitasnya,  daya merontokkan cat nya semakin lebih keras .

Perlunya  kita berhati-hati dalam memakai Paint remover  . jika terkena kulit maka akan berefek gatal-gatal pada kulit dan jika kualitas paint remover nya agresivitasnya sangat tinggi bisa membuat kulit iritasi.

Cara Menggunakan Paint Remover pada dinding Tembok

  • Pertama gunakan kuas  untuk  mengolesi area cat dinding yang ingin dihilangkan.
  • Setelah di olesi secara merata kita diamkan kira kira 3-5 menit  sampai cat terlihat menggelembung.
  • Gunakan kape yang bergagang  untuk meng kerok cat  hingga seluruh cat yang lama terangkat.
  • Untuk membersihkan sisa Paint remover pada dinding tembok setelah di kerok gunakan dengan air bersih.
  • Setelah dibersihkan dengan air bersih tunggulah  dinding tembok yang basah sampai benar-benar kering.
  • Untuk menghaluskan dinding permukaan tembok, bisa gunakan Amplas halus.
  • Dalam menghaluskan dinding tembok dengan amplas pastinya akan ada debu debu  melekat di dinding yang akan di cat. Kita bersihkan dahulu debu-debu yang menempel sebelum memulai untuk memberikan cat Dasar.
  • Setelah selesai dalam pengerokan cat lama pada dinding , segeralah membersihkan kuas dan juga kape , agar kuas  awet dan juga bisa tahan lama

Saat menggunakan Paint Remover ada yang perlu diperhatikan juga , gunakanlah masker  agar saat kita membuka kaleng kemasan paint Remover ,kita tidak  langsung menghirup udara yang keluar dari paint remover . efek jika kita tidak sengaja menghirup udara dari kaleng kemasan paint remover bisa membuat kepala pusing,mual-mual .

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *