Fungsi Cat Tidak Lebih dari Pelapis Dinding, Kenali Jenisnya

Fungsi Cat Tidak Lebih dari Pelapis Dinding, Kenali Jenisnya

Fungsi Cat Tidak Lebih dari Pelapis Dinding, Kenali Jenisnya. Dengan biaya murah cat adalah solusi yang sangat tepat untuk menutupi lapisan dinding. Dan juga sudah cat  sudah sangat familiar di kalangan masyarakat ekonomi menengah kebawah dan juga keatas. Dengan menggunakan cat  membuat tampilan dinding akan terlihat lebih cantik dan dalam pengecatan bisa di kerjakan disaat dinding sudah selesai di plester atau di aci.

Ada dua jenis cat yang dimana masyarakat sudah sangat sering menggunakannya yaitu cat dasar dan juga cat finish. Perlu diketahui Cat dasar adalah cat yang dipakai untuk melapisi pori pori pada  dinding plester. Zink comat merupakan cat dasat untuk besi, sedang untuk kayu cat dasarnya dinamakan meni . dan cat dasar untuk dinding tembok disebut dengan plamir.

Supaya besi yang kita pakai awet dan juga memiliki ketahanan lama , maka kita perlu  mengecat dengan cat zink chromate yang memiliki fungsi untuk pelapis Anti Karat. Sedang cat meni  dan juga cat plamur memiliki fungsi yang hampir sama, kalau cat meni fungsinya  untuk menutupi pori-pori pada kayu dan jika cat plamir memiliki fungsi menutupi pori-pori pada dinding tembok. Yang dimana jika menggunakan cat dasar pada kayu dan tembok akan  menghemat penggunaan cat finish.

Cat plamur bisa juga di gunakan  dalam sambungan kayu dan plamir nya harus menggunakan plamur kayu. Saat menggunakan plamir kayu  dengan baik , bekas-bekas sambungan pada kayu tidak akan terlihat  dan juga pada Plamur kayu  bisa juga difungsikan untuk menambal lubang yang ada pada kayu.

Ada tiga golongan  pada jenis cat finish untuk kayu olahan  atau tembok yaitu jenis cat dekoratif, cat interior dan juga cat eksterior. Jenis cat eksterior adalah jenis cat yang dipergunakan untuk dinding tembok rumah yang bagian luar sedangkan  jenis cat interior  adalah  cat yang dipergunakan untuk rumah  dinding tembok bagian dalam. 

Ada dua jenis bahan dasar cat yang digunakan  yaitu  cat berbahan dasar minyak (Solvent based) dan juga cat yang berbahan dasar air (water based) . kedua bahan cara tersebut bisa juga digunakan untuk interior,eksterior  dan juga dekoratif,  untuk cat yang berbahan dasar weathershield sangat cocok digunakan untuk cat eksterior. Biasanya cat  yang berbahan dasar weathershield harganya akan lebih mahal dibanding harga cat biasa.

Begitulah sedikit penjelasan tentang kenali jenis cat ,tidak lebih dari pelapis Dinding. Semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *