Cara Mengecat Ulang Tembok Yang Lembab

Cara Mengecat Ulang Tembok Yang Lembab

Cara mengecat ulang tembok yang lembab rumah yang nyaman pastinya membuat kita akan selalu betah dirumah saja. Dan jika rumah tidak nyaman ,kita akan selalu gelisah . biasanya pemandangan pada dinding rumah kita yang tidak nyamn kita lihatnya , kondisnya sudah terlihat lembab dan juga berjamur, cat lama sudah kelihatan mengelupas. Solusinya , pastinya kita mengecat ulang tembok yang lembab dan juga berjamur.

Jika melihat kondisi permukaan pada dinding yang berjamur dan juga lembab memang sangat menjengkelkan .dinding akan terlihat tidak sedap dipandang mata ini disebabkan oleh dinding yang berjamur dan lembab. Rumah akan terlihat tidak terawat jika dinding rumah banyak yang berjamur, walaupun rumah sudah sering di bersihkan ,tetapi akan tetap terlihat kotor dengan kondisi tembok yang berjamur.dan lembab.

Merupakan solusi yang tepat dengan mengecat ulang dinding yang sudah berjamur. Sebelum memulai pengecatan kita perlu mencari sumber lembab  nya  setelah menemukan sumbernya .kita bisa memulai mengecat ulang dinding dengan baik dan benar .

Berikut adalah cara mengecat ulang dinding tembok yang lembab dan berjamur, sehingga dinding rumah terlihat bersih dan juga lebih sehat.

  1. Untuk tahap awalnya pastinya kita perlu membersihkan dinding tembok yang  sudah berjamur dan juga lembab. Berikutnya kita semprot permukaan  dinding  yag sudah berjamur dengan menggunakan Fungisida supaya jamur mati dan tidak akan tumbuh lagi.
  2. Setelah membersihkan permukaan tembok yang lembab dan berjamur, kita keringkan tembok dengan cara di biarkan selama satu hari.
  3. Jika sudah di diamkan selama satu hari kita bisa langsung kerjakan dengan membersihkan permukaan tembok dengan sikat yang bisa membuat jamur yang tumbuh di dinding hilang hingga ke akar-akarnya.
  4. Kalau dinding sudah bersih ,kita bisa memulai proses pengecatan peratama yaitu mengecat lapisan pertama dengan menggunakan cat Dasar yang kedap akan air.
  5. Setelah di cat dasar tunggu lagi sampai cat benar-benar kering sempurna, jika sudah kering  dengan sempurna. Kita bisa mengulang lagi cat dinding yang berjamur tadi.

begitulah cara mengecat ulang tembok  yang lembab. Jika tembok sudah di cat ulang , dinding rumah akan terlihat lebih bersih dan juga indah. Dan kita juga akan lebih betah berdiam diri dirumah . semoga artikel ini bermanfaat ya.. selamat mencoba  ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *