Cara Mengatasi Tembok Bocor atau Rembes

Cara Mengatasi Tembok Bocor atau Rembes

Cara Mengatasi Tembok Bocor atau Rembes Kita tinggal di Indonesia yang memiliki 2 musim yaitu musim panas dan juga musim hujan. Disaat musim hujan biasanya kita akan selalu was-was dengan kondisi dari dinding rumah kita, yang biasanya tembok pada dinding rumah jika hujan deras aka nada air yang mengalir ,walaupun sedikit atau merembes itu membuat kita merasa tidak nyaman diam di rumah .

Kita jangan membiarkan begitu saja jika kondisi tembok rumah kita merembes di musim hujan. Jika dibiarkan akan memberikan kesempatan pada jamur untuk tumbuh dan juga berkembang dengan cepat.  Jika jamur atau juga dinding berlumut tumbuh di dinding rumah, bisa membuat kita mencium bau yang tidak enak dan juga pastinya bisa berbahaya bagi kesehatan keluarga kita.

Artikel ini akan membahas bagaimana mengatasi tembok bocor atau rembes sebagai berikut

  • Yang pertama jika kondisi dinding tembok rumah kita  rembes hanya mengalami retak rambut. Solusinya cukup dengan ,mengecatnya  

Sebelum dinding di cat kalian perlu membersihkan cat yang terkelupas akibat rembesan air pada permukaan dinding. Setelah itu kalian bisa memberikan waterproofing pada dinding. Dengan waterproofing bisa sebagai penghalang air yang merembes . kemudian baru kita  bisa melakukan pengecatan pada dinding yang sudah di waterproofing.

  1. Perlunya memperhatikan sirkulasi udara pada rumah. Pastikan rumah kalian memiliki ventilasi udara yang cukup. Sirkulasi yang baik pada rumah akan bisa mengatasi dinding tidak gampang untuk lembab dikarenakan sinar matahari dan angin selalu mengenai tembok dinding kita. Cara ini juga bisa sebagai pencegahan dalam mengatasi tembok yang berjamur dan berlumut.
  2. Jika dinding tembok kalian merembes akibat dekat dengan kamar mandi , untuk itu cara mengatasinya  dengan membersihkan cat bagian luar dan juga acian  setelah bersih kita bisa memberikan waterproofing  setelah itu tunggu sampai kering, jika sudah kering sempurna. Baru bisa memberi acian pada dinding tembok yang tadinya mermebes dan juga bisa mulai melakukan pengecatan ulang.
  3. Memperbaiki talang air. Umumnya  dinding yang merembes diakibatkan oleh talang air atau dak  beton  yang bocor. Kalau talang mengalami kebocoran pastinya disaat musim hujan, air hujan akan masuk ke dalam rumah melalui dinding .  jika pemasangan talang air dirumah  terpasang dengan baik dan juga benar air yang merembes ke tembok tidak akan mungkin terjadi. Maka dari itu  kalian sebaiknya melakukan pemeriksaan berkala pada talang air , agar talang air selalu dalam kondisi baik.

Begitulah cara mengatasi Tembok bocor atau rembes. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *