Tips Penting Memilih Jenis Bahan Bangunan Rumah

Tips Penting Memilih Jenis Bahan Bangunan Rumah

Tips Penting Memilih Jenis Bahan Bangunan Rumah. Sipa yang tidak pingin memiliki rumah sendiri, dan juga membangun rumah dengan hasil kerja keras sendir. Pastinya kalian harus  sebagai orang yang tidak begitu mengerti tentang bahan-bahan bangunan tidak ingin tertipu dengan toko-toko penjual bahan bangunan yang kurang bertanggung jawab. 

Pada artikel ini akan membahas tentang cara mengetahui bahan-bahan bangunan rumah yang memiliki kualitas yang bagus dan juga baik.  Mari kita akan mengulasnya sebagai berikut

  • Memilih batu bata yang teksturnya keras.

Jika kalian ingin menggunakan bahan bangunan rumah dengan batu bata. Kalian harus memilih batu bata merah yang teksturnya keras, yang memiliki ukuran sedang dan juga tidak gampang retak.

Untuk mengetahui kekuatan batu bata kalian bisa mengetahui dengan mengetuk  batu bata dengan potongan besi. Kalau batu bata memiliki suara nyaring, bisa dipastikan batu bata itu mempunyai  kualitasnya yang baik.

  • Memilih Konstruksi yang kuat.

Dalam membangun rumah bahan kayu pastinya di perlukan juga, yang nantinya untuk dijadikan Kaso ,kusen,pintu,batang jendela dan juga penahan atau penyangga kaca jendela.

Bahan kayu juga jenis nya banyak yang jual di pasaran. Setidaknya kita mengetahui juga kualitas mana kayu yang baik dan juga kayu yang tidak baik.  Untuk kontruksi rumah  kayu yang baik digunakan adalah kayu yang mempunyai kadar air yang dibawah 20% . kayu ini bisa menahan getaran dan juga tumbukan yang datangnya tiba-tiba. Kayu ini juga bisa terhindar dari pelapukan dan tidak mudah rusak .

  • Memilih Genteng rumah dengan teliti.

Saat membangun rumah pastinya kita perlu penutup atap. Dan yang paling sering digunakan untuk menutup atap rumah adalah dengan Genteng.  Genteng juga jenisnya ada banyak , dan harga, warna ,kualitas dan bahannya  bermacam-macam. Berikut Tips dalam memilih genteng yang baik: 

  • Memilih genteng yang sesuai dengan kapasitaskekuatan rangka yang digunakan. 

Pilihlah genteng yang ringan  dan tidak terlalu berat. 

  • Selalu memilih genteng yang kondisi fisiknya bagus.

Jika kalian saat memilih genteng ,terlihat ada yang retak di bagian ujung, bisa membuat resiko kebocoran disaat musim hujan karena akan mengalir nya air yang merembes dan menetes ke dalam rumah.

  • Pilihlah genteng yang ukuran nya sama

Kalian harus memastikan genteng yang di beli memiliki ukuran yang sama. Jika beda, saat pemasangan atap akan terlihat ada pemasangan genteng yang tidak tertutup rapat.

  • Membeli Semen yang berkualitas.

Pastikan kalian dalam membeli semen selalu yang bermerk terkenal. Biasanya semen yang sudah terkenal para kontraktor bangunan sering menggunakannya.

5.Memilih pasir yang bagus

Dalam Memilih Pasir pastikan pasir yang kita beli tidak bercampur dengan lumpur,tanah,sampah. Kalau pasir yang kalian beli bercampur dengan komponen yang disebutkan tadi .bisa membuat pemborosan dalam pemakaian semen  pada saat pengecoran beton.

Demikian Tips Penting Memilih Jenis Bahan Bangunan Rumah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *