Tanaman Depan Rumah Menurut Feng Shui

Tanaman Depan Rumah Menurut Feng Shui

Banyak orang yang percaya bahwa tanaman di depan rumah bisa memberi keberuntungan bagi penghuninya. Namun, perlu diketahui bahwa Anda tidak boleh menggunakan sembarang tanaman. Berikut adalah tanaman depan rumah yang direkomendasikan oleh Feng Shui. 

6 Tanaman Depan Rumah Menurut Feng Shui

  • Lili

Selain dianggap memberi hoki, lili mampu mengharumkan rumah dan menebarkan energi positif bagi tamu yang berkunjung. Anda dapat menanamnya di pot lalu diletakkan di teras. 

  • Teratai

Teratai tidak hanya menjadi simbol keberuntungan saja melainkan keabadian dan kekayaan. Bentuknya yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. 

Teratai merupakan tanaman air, menurut Feng Shui sebagai tanaman yang diletakkan di depan rumah maka Anda harus membuat kolam atau pot besar yang di dalamnya diisi air. Fungsinya sebagai tempat tumbuh tanaman tersebut. 

Warna teratai yang dianjurkan adalah putih, merah dan kuning. Keberuntungan yang akan didapatkan antara lain kebahagiaan, kesejahteraan dan keharmonisan pada keluarga. 

  • Pachira

Feng Shui menyarankan tanaman pachira atau yang populer dengan nama pohon uang ini untuk dipelihara di depan rumah. Hal ini dikarenakan pachira berpengaruh baik terhadap rezeki, kesehatan, keberuntungan dan membuat penghuninya panjang umur.  

  • Lidah Mertua

Tanaman hijau ini bentuknya sederhana. Warna hijau pada daunnya membuat rumah terkesan segar sehingga banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias. 

Agar lidah mertua bisa mendatangkan sebuah keberuntungan, Feng Shui menganjurkan untuk meletakkannya di dekat pintu masuk rumah.  

  • Bambu Air

Berbicara mengenai bambu air, memang tidak semua orang mengenalnya. Pasalnya, merupakan tanaman yang cukup sulit dicari namun mampu mendatangkan kemakmuran dan kebahagiaan.

Selain itu, juga dipercaya bisa menenangkan energi-energi negatif yang berasal dari luar. Biasanya ditanam pada pot kecil dan posisinya di dekat jendela.

  • Sri Rezeki

Sri rezeki atau lebih populer dikenal sebagai aglonema ini juga dipercaya sebagai tanaman keberuntungan. Daunnya yang berwarna kuning emas ini dapat mendatangkan rezeki. 

Apabila warna daun semakin jelas maka keberuntungan yang diperoleh pun akan semakin besar. Berdasarkan pendapat Feng Shui, untuk peletakannya sangat cocok di teras. 

Daftar tanaman di atas direkomendasikan Feng Shui untuk di tanam di depan rumah agar Anda dan keluarga selalu memperoleh keberuntungan. Anda bisa mencobanya sendiri untuk membuktikan kebenarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *