Hewan Pembawa Keberuntungan Di Rumah

Hewan Pembawa Keberuntungan Di Rumah

Masyarakat Indonesia masih banyak yang mempercayai bahwa suatu benda dapat menjadikan seseorang mengalami keberuntungan atau kesialan, termasuk salah satunya adalah hewan. Beberapa hewan berikut dianggap akan mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.   

8 Jenis Hewan Pembawa Keberuntungan

  • Ikan Louhan

Ikan jenis ini banyak disukai karena corak tubuhnya yang cantik. Nilai jualnya juga tinggi karena dipercaya memiliki energi positif dan keberuntungan. 

Apabila Anda meletakkannya di sebelah tenggara, menyebabkan kekayaan bisa mengikuti pemilik dari rumah. Saat diletakkan di sisi timur maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga.

  • Kucing

Di Jepang, kucing dapat mendatangkan rezeki dan keberuntungan. Oleh karena itu, banyak dijumpai patung kucing yang dipajang di bagian depan toko. 

Apabila dipelihara maka pemiliknya akan beruntung. Di Mesir, kucing sangat dihormati karena dipercaya menjaga gerbang antara dunia lain. 

  • Burung Perkutut

Burung yang satu ini dijadikan sebagai lambang keberuntungan oleh masyarakat. Saat berkicau maka kicauannya dianggap akan membawa sebuah keberuntungan. Perkutut yang bisa memamerkan suaranya memiliki harga yang sangat tinggi. 

  • Kura-kura

Kura-kura dipercaya menjadi magnet rezeki yang besar. Meskipun gerakan kura-kura lambat, namun reptil yang satu ini dianggap membawa hoki oleh masyarakat dari berbagai negara termasuk salah satunya Indonesia. 

Masyarakat Tiongkok menganggap bahwa kura-kura bisa membantu seseorang memperoleh stabilitas keuangan dan keberuntungan. 

  • Katak

Tidak semua orang menyukai katak, namun dalam beberapa kebudayaan seperti contohnya di Jepang hewan tersebut dijadikan simbol keberuntungan. Pemiliknya akan mendapat kesuburan, kebahagiaan dan berkah. 

  • Ayam Jago

Biasanya ayam jago hanya dikonsumsi sebagai lauk dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kokokan ayam tersebut oleh orang Jawa dianggap akan membawa rezeki. Apabila suarannya semakin keras maka keberuntungan yang didapat juga semakin banyak. 

  • Tokek

Tingkat kesulitan dalam menemukan dan coraknya yang unik menjadi penyebab tingginya harga jual tokek. Selain itu, sebagian orang mempercayai tokek memiliki kekuatan menolak bala atau musibah.  

  • Kuda

Pada umumnya, kuda dijadikan sebagai alat transportasi. Pada budaya Jawa, kuda putih menjadi simbol dari kekayaan. Selain itu, kuda juga merupakan simbol kesetiaan, kecepatan, keberanian dan kesuksesan. Sedangkan, di India merupakan reinkarnasi Dewa Wisnu.

Banyak hewan peliharaan yang dipercaya mampu menyebarkan energi positif sehingga keberuntungan selalu berpihak pada Anda. Selain itu, memelihara hewan juga merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus menjadi hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *