Ini Cara Bikin Ruang Kerja Nyaman saat PSBB Total

Ini Cara Bikin Ruang Kerja Nyaman saat PSBB Total

Buat Anda yang tinggal di Jakarta, pemerintah kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua, yang mungkin membuat Anda harus kembali merasakan work from home kembali. Nah, untuk menyiasati kemungkinan bahwa Anda bosan bekerja dari rumah, karena mungkin memang suasananya tidak senyaman kantor, Anda bisa lho menyulap ruang kerja.

Dengan menyulap ruang kerja, maka hal itu bisa menunjang produktivitas Anda dalam bekerja. WFH-pun menjadi jauh lebih nyaman dan tidak mudah bosan. Permainan visualisasi dan keindahan interior dalam mengatur ruang kerja memang sangat diperlukan untuk bisa mengubah ruangan tersebut menjadi lebih nyaman. Yuk, coba cek tips mengatur ruang kerja yang nyaman saat PSBB jilid dua ini!

Trik Mengatur Ruang Kerja Menjadi Nyaman

  1. Amati  Kondisi Ruang yang akan Menjadi ‘Kantor’ Anda Selama WFH

Langkah pertama dalam menata ruangan Anda selama WFH adalah amati dahulu apa yang menjadi plus dan minusnya ruangan tersebut. Perhatikan kondisi ruangan yang hendak dijadikan tempat WFH dengan sedetail mungkin. Cobalah mencari inspirasi tren ruang kerja yang sedang populer di internet atau majalah.

Kompilasi ide-ide yang sudah Anda temukan dan coba bayangkan bagaimana jika diaplikasikan ke ruangan Anda. Jika sudah, maka hitung berapa kisaran biaya yang harus dikeluarkan untuk merenovasi ruangan Anda.

  • Perhatikan Fungsi Ruang

Saat melakukan pengamatan pada ruang yang akan dijadikan WFH, Anda harus melakukan evaluasi, apakah ruangan tersebut ke depannya bisa juga berfungsi untuk ruang lain atau tidak. Sebab tidak mungkin bukan jika Anda akan selamanya WFH?

Oleh sebab itu, Anda bisa memperhatikan apa fungsi lain yang sekiranya bisa diberikan oleh ruang tersebut dengan menyesuaikan ukuran dan bentuk ruangannya. Baru setelah itu Anda bisa mencari elemen untuk membuat ruangan Anda lebih berfungsi.

  • Perhatikan Sumber Cahaya

Jangan lupa untuk mengatur cahaya pada ruang kerja Anda, ya! Tidak lucu kan jika Anda bekerja tanpa adanya cahaya?

  • Estetika

Terakhir, cobalah untuk mengatur dekorasi apa yang menarik secara estetika. Coba gunakan beberapa dekorasi yang menurut Anda bagus dan menarik untuk diaplikasikan pada ruangan.

Dengan menerapkan 4 langkah yang ada di atas, maka WFH Anda selama PSSB akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Meskipun bekerja dari rumah, semangat kerja tetaplah tidak akan berkurang karena ruangan yang sudah direnovasi juga bisa memberikan motivasi tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *