Begini Cara Bikin Ruang Olahraga di Area Rumah

Begini Cara Bikin Ruang Olahraga di Area Rumah

Apakah Anda memiliki space kosong di rumah yang cukup luas dan ingin sekali dimanfaatkan menjadi sebuah ruangan yang bermanfaat? Mengapa tidak Anda manfaatkan untuk membuat sebuah gym? Anda bisa mengubah ruangan kosong di rumah menjadi tempat untuk gym, dengan beberapa peralatan apa adanya.

Dengan pengaturan yang tepat, Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke gym setiap harinya. Wah, jadi penasaran ya bagaimana cara untuk mengubah area di rumah Anda menjadi gym? Coba yuk tipsnya di bawah ini!

Cara Membuat Ruang Olahraga dengan Memanfaatkan Space Kosong di Rumah 

  • Temukan Ruang yang Tepat 

Sebelum mulai membeli beberapa peralatan olahraga, Anda perlu memutuskan di mana Anda ingin membangun ruang olahraga di rumah. Paling tidak, ruang harus memiliki cukup untuk matras, sehingga bisa digunakan untuk melakukan peregangan dan beberapa olahraga inti. 

Ruang olahraga yang tepat bergantung pada seberapa banyak space yang Anda miliki dan latihan yang ingin dicapai. Latihan HIIT mungkin membutuhkan lebih banyak ruang dan permukaan yang kokoh untuk melompat-lompat, sementara latihan yoga atau pilates membutuhkan lebih banyak ruang daripada matras.

  • Bersihkan Ruangan Tersebut

Setelah tahu di mana ruangannya dan jenis olahraga apa yang menjadi tujuannya, maka Anda harus membersihkan ruangan tersebut dengan sesteril mungkin agar aman digunakan untuk berolahraga.

  • Letakkan Peralatan Olahraga Anda

Setelah tempat sudah dibersihkan, maka Anda memerlukan beberapa peralatan yang efektif untuk berolahraga. Namun, tidak usah terlalu banyak membeli banyak peralatan. Faktanya, beberapa peralatan olahraga yang biasa sebenarnya cukup efektif, seperti dumbell, treadmill, gym ball,  dan masih banyak lagi.

Ingat, Anda tidak harus membeli semuanya untuk ruang olahraga di rumah sekaligus. Mulailah dengan beberapa bagian penting dan belilah secara bertahap.

  • Tambahkan Kaca

Untuk menghilangkan kesan bahwa ruang olahraga Anda sempit, manfaatkan kaca agar memberi kesan luas pada ruangan Anda. Selain memberi kesan yang luas, kaca juga bisa memberikan Anda semangat berolahraga yang lebih maksimal.

Buat Anda yang memang memiliki space kosong di rumah dan bingung ingin dijadikan apa ruangan kosong itu, yuk manfaatkan saja space tersebut untuk ruang olahraga. Dengan menerapkan tips-tips di atas, sulap saja ruangan Anda menjadi tempat olahraga yang asyik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *