6 Jenis Kolam Air Minimalis yang Dapat Bikin Rumah Tenang

6 Jenis Kolam Air Minimalis yang Dapat Bikin Rumah Tenang

Sepertinya ada yang kurang, jika rumah yang memiliki taman, tidak ada kolam air di dalamnya. Seperti ada yang mengganjal dan kurang estetik jika dipandang. Selain karena tampaknya indah, suara yang dihasilkan dari gemericik air di kolam sebenarnya bisa memberikan nuansa berbeda dalam rumah.

Jika ingin sekali memiliki kolam air, meskipun rumah Anda minimalis, bisa kok memanfaatkan 6 jenis kolam di bawah ini. Ada beberapa kolam minimalis yang bisa dimanfaatkan untuk  taman rumah Anda. Penasaran apa saja tipe kolamnya?

Jenis-jenis Kolam Air Minimalis

  • Kolam Formal

Kalau Anda pernah menyaksikan sebuah kolam dengan geometris yang rapi dan teratur, maka itu disebut dengan kolam formal. Pada umumnya sih bentuk-bentuk kolam pada jenis formal ini adalah bulat, oval, atau bisa juga persegi panjang.

  • Kolam Informal

Nah, sesuai dengan namanya, yakni informal, maka sudah dipastikan bahwa jenis kolam ini berbeda bentuknya dengan kolam formal dari segi bentuknya. Konsep dari jenis kolam ini adalah tidak beraturan bentuknya, dan dikelilingi dengan tanaman-tanaman hijau untuk menekankan kesan kolam yang alami.

  • Kolam Alami

Namanya juga kolam alami, maka sudah bisa dipastikan bahwa konsep kolam ini adalah menciptakan ekosistem baru untuk hewan selain ikan. Selain dikelilingi oleh tanaman liar yang dibiarkan tumbuh secara natural, kolam ini juga digunakan sebagai sumber makanan untuk makhluk yang hidup di dalamnya.

  • Kolam Bejana

Jika memang tidak mempunyai cukup ruangan di dalam rumah, Anda masih bisa kok memanfaatkan sebuah bejana untuk dijadikan kolam. Selama itu kedap dari air dan aman untuk digunakan tempat memelihara ikan.

  • Kolam Water Feature

Kalau kolam satu ini cocok untuk Anda yang memang memiliki rumah dengan halaman atau taman yang luas. Kolam ini mempunyai konsep yang cukup megah dengan menawarkan fitur air terjun, air mancur, water wall, dan sebagainya.

  • Kolam Water Feature yang Dimodifikasi

Kalau jenis kolam air yang terakhir ini lebih kepada kolam yang dibuat bertingkat dan mengadopsi konsep kolam water feature, namun sedikit dimodifikasi.

Dari keenam jenis kolam air yang sudah dijelaskan di atas, manakah yang paling ingin Anda aplikasikan ke dalam taman? Pastikan Anda menyesuaikan kolam air tersebut dengan space di taman dan juga anggaran yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *