Begini Cara Susun Batu Bata yang Bikin Rumah Tampil Cantik

Begini Cara Susun Batu Bata yang Bikin Rumah Tampil Cantik

Rumah dengan dinding bata harus diatur sedemikian rupa, agar terlihat cantik. Jika tatanan batu bata asal-asalan, maka rumah menjadi tidak menarik untuk dilihat. Batu bata yang ditata dengan bagus pasti menarik banyak pandangan orang, sehingga menganggap rumahnya indah. 

Dengan pengetahuan desain yang tepat, batu bata dapat menambahkan sentuhan unik ke ruangan mana pun selama tahu bagaimana cara penyusunannya, ya! Anda bisa mengetahui caranya dari daftar informasi berikut ini:

Cara Menyusun Batu Bata yang Cantik

Batu bata memiliki karakter organik yang dapat disesuaikan dengan rumah dengan konsep modern, tradisional, tropis, atau kontemporer. Jadi sebelum Anda menggunakan batu bata, kenali beberapa dasar untuk menyusun batu bata agar rumah tampak lebih cantik. 

  • Bersihkan Dinding Terlebih Dahulu

Jika dinding Anda perlu sedikit dibersihkan sebelum ditutup, campuran cuka dan air biasanya bisa digunakan untuk membersihkannya. Cukup semprotkan larutan sedikit ke tempat yang bermasalah dan gosok dengan kain, kemudian gosok lagi dengan sikat bulu kasar untuk menghilangkan kotoran sebelum bata diaplikasikan.

Secara umum, Anda harus membersihkan area yang tidak mencolok untuk memastikan batu bata tidak hancur, dan gunakan pembersih jika benar-benar diperlukan.

  • Susun dengan Pola Kombinasi

Anda bisa menyusun batu bata dengan pola kombinasi. Gunakanlah tiga bata yang Anda tumpuk, kemudian sandingkanlah dengan tumpukan batu bata lain. Jangan lupa untuk menyisakan rongga dengan bentuk persegi panjang di sela-sela 2 tumpukan batu bata.

  • Tambahkan Opsi Cat Jika Diperlukan

Jika Anda lebih suka menutupi batu bata Anda, tambahkan saja opsi penggunaan cat. Beberapa lapis cat putih adalah pilihan populer bagi mereka yang ingin mempertahankan tekstur dinding bata, tetapi memberikan tampilan yang lebih bersih dan lebih modern. 

Satu keuntungan dari tampilan ini, selain kemampuannya untuk mencerahkan ruangan, adalah dapat membuat ruangan terasa lebih cantik. Dengan melapisi cat, Anda juga memberi efek ruangan yang lebih besar secara keseluruhan.

Bagi Anda yang ingin sekali menyusun batu bata agar tampilan rumah menjadi lebih cantik, semoga cara-cara di atas bisa sedikit membantu, ya! Praktekkan cara ini dengan betul-betul, agar hasilnya sesuai dengan harapan dan tidak mengecewakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *