Janda Bolong dan 4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Rumah

Janda Bolong dan 4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Rumah

Menanam tanaman hias kini sedang menjadi tren di masyarakat. Tanaman tersebut memiliki banyak fungsi di antaranya adalah mempercantik ruangan, menyejukkan mata,  dan menciptakan udara segar karena mampu menghasilkan oksigen. Selain janda bolong, berikut akan disajikan informasi mengenai beberapa tanaman hias yang perlu Anda ketahui. 

Mengenal Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Rumah

  • Janda Bolong

Janda bolong merupakan tanaman hias asal Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Daunnya berbentuk oval yang mana bagian tengahnya berlubang. Tanaman ini tumbuh merambat, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tanaman teralis. Dengan demikian, pertumbuhan tanaman akan lebih teratur.   

  • Kaktus Mini

Kaktus mini cukup terkenal di kalangan masyarakat dan banyak juga yang memilikinya. Bentuknya bervariasi dan cantik, sehingga bisa mengusir penat dan mengembalikan mood Anda menjadi lebih baik lagi.  

  • Peace Lily

Bagi Anda yang menyukai suasana damai dan tenang maka memiliki tanaman hias ini adalah keputusan yang tepat. Pasanyal, peace lily ini dianggap bisa meredakan amarah, sehingga mood Anda akan membaik. 

Bentuknya unik karena dijumpai adanya kuncup tulip di atasnya. Perawatan lili ini juga mudah karena tidak banyak memerlukan air dan cahaya agar mampu bertahan hidup.  

  • Tanaman Jade

Tanaman hias yang satu ini di dalam kebudayaan Tiongkok atau Hongkong dipercaya menjadi simbol keberuntungan dan kesuksesan. Biasanya dijadikan sebagai hadiah untuk mengungkapkan perhatian kepada orang yang spesial. 

Daunnya halus, mengkilap, tebal, dan gampang tumbuh di mana saja. Warnanya hijau pekat membuat ruangan tampak lebih segar dan enak dipandang mata. Batangnya berupa kayu yang kekar dan bercabang-cabang mirip bonsai. 

  • Heart Philodendron

Ciri khas heart philodendron adalah daunya mirip seperti hati.  Keistimewaannya adalah berfungsi menyerap karbondioksida di lingkungan sekitar, sehingga bagus di tanam di rumah. Karbondioksida dapat menyebabkan sakit kepala, sehingga menurunkan konsentrasi Anda saat beraktivitas di rumah. 

Melihat begitu banyaknya manfaat keberadaan tanaman hias di rumah, maka Anda sangat direkomendasikan untuk menanamnya. Anda tinggal mengatur peletakannya agar tanaman bisa mendapatkan cahaya yang cukup untuk pertumbuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *