4 Cara Membuat Kamar Mandi Rapi dan Cantik, Berilah Unsur Alami

4 Cara Membuat Kamar Mandi Rapi dan Cantik, Berilah Unsur Alami

Merenovasi kamar mandi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Semua bisa dimulai dengan membuat rancangan tema kamar mandi seperti apa yang Anda inginkan. Misalnya dengan menentukan material yang digunakan dan mengatur tata letaknya agar lebih rapi. Berikut ini adalah beberapa referensi yang dapat memberi Anda gambaran untuk melakukannya:

Cara Membuat Kamar Mandi Rapi dan Cantik

  • Menambahkan Rak Handuk 

Anda tidak lagi membutuhkan jemuran handuk di kamar mandi. Sebagai penggantinya, bisa memasang tempat handuk menggunakan palang besi atau kayu di sekitar wastafel. Anda juga sekaligus bisa memanfaatkannya sebagai tempat baju ganti. Di bawah wastafel Anda letakkan lemari berisi peralatan untuk membersihkan kamar mandi dan lain-lain. 

  • Sanitair Dilapisi Menggunakan Material Lain

Anda bosan dengan perlengkapan di kamar mandi, namun sangat sayang jika harus diganti karena masih berfungsi dengan baik. Solusinya adalah dengan memodifikasi agar suasananya tampak berbeda, misalnya melapisi sanitair  dengan material seperti keramik atau kayu. 

  • Menambah Unsur-Unsur Alami

Suasana menyegarkan dan tenang sangat diperlukan ketika mandi. Suasana tersebut bisa diciptakan dengan mendesain kamar mandi semi terbuka, sehingga seolah-olah seperti di alam. Caranya, Anda jebol salah satu dinding kamar mandi. 

Selain itu, memberi pot-pot tanaman juga merupakan pilihan yang tepat. Dengan demikian, kamar mandi Anda akan tampak lebih indah. Keberadaan tanaman juga akan menjaga kelembaban di dalam kamar mandi. 

  • Memperbarui Keramik

Dalam jangka waktu tertentu, keramik kamar mandi akan mengalami perubahan warna atau berkerak, sehingga sulit untuk dibersihkan. Menggantinya dengan keramik yang baru akan memperbarui suasana di dalamnya. 

Motif dan warna keramiknya dapat disesuaikan dengan tema yang dipilih. Contohnya, jika Anda menginginkan tema retro, maka motif yang cocok adalah mozaik kecil berwarna-warni. Kamar mandi tema minimalis bisa memakai keramik polos, sedangkan untuk tema berbau etnik Anda gunakan kayu. 

Keempat cara di atas, dapat Anda jadikan sebagai sumber inspirasi untuk mengubah kamar mandi menjadi lebih cantik dan rapi. Gunakan kreativitas Anda untuk menambahkan unsur-unsur alami lainnya, agar suasananya lebih nyaman untuk digunakan mandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *