5 Material Bertekstur Ini Bikin Suasana Rumah Jadi Lebih Hidup

5 Material Bertekstur Ini Bikin Suasana Rumah Jadi Lebih Hidup

Apakah Anda ingin sekali membuat sebuah rumah menjadi lebih menarik dan hidup suasananya? Tenang! Ada beberapa material yang bisa dimanfaatkan, untuk bisa membuat rumah Anda terlihat lebih eye catching. Jika Anda adalah seseorang yang suka dengan desain interior dan menyukai dekorasi rumah, Anda pasti pernah mendengar saran untuk: menambahkan material  bertekstur.

Ya, dengan beberapa material yang bertekstur, Anda bisa mengubah interior rumah menjadi lebih indah lagi. Penasaran apa material dengan permukaan bertekstur yang bagus untuk dekorasi rumah? Dan barang-barang dekoratif apa saja yang cocok untuk tampilan rumah Anda agar lebih hidup?

5 Material Bertekstur untuk Dekorasi Rumah

  • Bata Ekspos

Dinding bata ekspos adalah salah satu fitur material dalam desain interior yang serbaguna. Material bertekstur ini bisa bekerja pada semua tema dekorasi yang berbeda dalam sebuah rumah.  Baik itu digunakan pada rumah yang modern, rustic, eklektik atau industrial, dinding bata ekspos adalah dekorasi yang tepat. 

Selain sifatnya yang serbaguna, bahan bata ekspos juga tebal dan penuh karakter, cocok sekali untuk menghidupkan rumah Anda.

  • Wallcover 

Buat Anda yang memiliki rumah minimalis, namun ingin sekali membuat dekorasi rumah menjadi lebih hidup lagi, Anda bisa mengandalkan wallcover. Hiasi dinding rumah dengan wallcover bertema apapun yang Anda inginkan.

  • Kain 

Kalau bahan material satu ini lebih cocok diaplikasikan ke sofa, agar property satu ini bisa terkesan lebih ‘hidup’. Selain itu, Anda juga bisa kok mengaplikasikannya ke dinding rumah.

  • Kayu 

Bagi yang ingin rumah menjadi lebih berkesan hidup, gunakanlah material kayu yang belum dihaluskan. Anda tidak perlu memberikan finishing akhir pada kayu tersebut. Nah, kayu ini bisa Anda aplikasikan ke lantai rumah, furnitur, atau bisa juga dinding.

  • Adukan Semen

Anda bisa menciptakan sebuah tekstur di dinding dengan mengolah semen menggunakan beberapa teknik tertentu. Nah, untuk finishingnya, Anda bisa menambahkan cat sebagai pelapis bagian luar. 

Bagaimana? Cukup mudah untuk didapatkan bukan material-material bertekstur ini untuk membuat interior rumah Anda menjadi lebih hidup? Pilihlah material yang sesuai dengan konsep rumah dan juga keinginan Anda, agar hasilnya memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *