5 Tips Simpel Membuat Rumah Minimalis Tampak Luas

5 Tips Simpel Membuat Rumah Minimalis Tampak Luas

Rumah idaman setiap individu tentu saja berbeda-beda sesuai selera masing-masing. Ada yang ingin memiliki rumah mewah nan luas, tetapi ada juga yang memilih rumah minimalis. Jika Anda memilih rumah minimalis, sebaiknya perhatikan tips berikut agar rumah terasa lebih lapang dan tentunya lebih nyaman untuk ditempati. 

5 Tips untuk Membuat Rumah Minimalis Tampak Luas

  • Kurangi dan Hindari Pemakaian Sekat

Sekat memang dibutuhkan untuk memberikan pembeda di antara beberapa ruangan dalam rumah. Namun, jika rumah Anda minimalis, sebaiknya kurangi pemakaian sekat yang berlebihan. Hal ini karena pemakaian sekat akan memberikan kesan ruangan yang sempit. Tips ini bisa Anda aplikasikan, misalnya penggabungan ruang dapur dan TV tanpa perlu memakai sekat. 

  • Memilih Furniture Simpel dan Multifungsi

Rumah dengan lahan sempit bergaya minimalis harus diisi dengan furniture simple dan multifungsi. Sebab, jika terlalu banyak barang yang Anda taruh di rumah, maka akan menimbulkan kesan kurang rapi, sempit, dan tidak nyaman. 

Misalnya saja, Anda menaruh satu sofa panjang dan meja kecil pada ruang tamu. Jika ruang tamu terlalu sempit, Anda bisa mengambil konsep ‘lesehan’, sehingga kesan ruangan lebih lapang dan tamu Anda akan merasa nyaman. 

  • Kombinasi Lantai dan Dinding yang Tepat

Lantai rumah yang Anda gunakan harus memiliki warna yang menyatu dengan dinding rumah. Jangan terlalu mencolok apalagi menempelkan wallpaper motif padat di dinding. Selain itu, penempatan furniture antara lantai dan dinding juga harus pas. 

  • Memasang Benda Pemantul Cahaya

Melengkapi rumah minimalis Anda dengan cermin adalah salah satu cara membuat kesan lapang dalam rumah. Jika Anda tempatkan dengan benar, cermin akan memantulkan cahayanya ke beberapa sudut ruangan, sehingga kondisi di dalam rumah lebih terang dan luas. 

  • Memaksimalkan Pencahayaan dalam Rumah

Memastikan cahaya yang masuk ke dalam rumah merupakan bagian penting untuk memberikan kesan luas di rumah minimalis. Cahaya yang cukup juga membuat kondisi dalam rumah lebih sehat dan nyaman. Tidak hanya itu saja, cara ini juga bisa membuat tagihan listrik Anda lebih hemat karena energi yang dikeluarkan lebih sedikit.

Rumah merupakan tempat ternyaman untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Memiliki rumah minimalis yang sempit tidak menjadi alasan untuk sulitnya mendapat kenyamanan. Anda hanya perlu melakukan trik yang tepat untuk membuat rumah minimalis tampak luas seperti halnya 5 tips dalam uraian di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *