5 Tips Esensial Menata Rumah Sederhana dan Minimalis

5 Tips Esensial Menata Rumah Sederhana dan Minimalis

Kenyamanan dalam rumah tidak didapatkan dari seberapa besar dan luasnya rumah Anda, tetapi tergantung dari ketepatan penataan furniture dan lainnya. Rumah bergaya minimalis yang sederhana akan terlihat lebih esensial, menarik, dan estetik jika Anda mengikuti 5 tips berikut ini!

5 Tips Paling Mudah Menata Rumah Minimalis dan Sederhana

  • Tidak Harus Bernuansa Serba Putih

Rumah serba putih dianggap menjadi solusi yang tepat untuk memberikan kesan lapang, tetapi hal ini akan menjadi kebalikannya jika pengaplikasiannya kurang tepat. Penggunaan cat serba putih beserta furniturenya akan membuat ruangan kurang hidup. Jika ditambah lagi kurangnya pencahayaan, maka bayangan yang ditimbulkan membuat ruangan tampak lebih kecil. 

  • Memilih Furniture Besar

Pemilihan furniture pada rumah minimalis tidak harus selalu berukuran kecil. Anda boleh saja menambahkan furniture besar, tetapi harus ditempatkan pada beberapa titik saja. Misalnya, Anda membeli kursi sofa besar untuk ruang tamu. Anda hanya perlu menempatkan 1 saja, tidak perlu menambahkan sofa kecilnya. 

  • Memasang Lukisan Besar

Jika rumah minimalis Anda sudah menggunakan furniture yang simple dan warna nya tidak terlalu beragam, cobalah untuk memasang lukisan besar di satu sudut. Lukisan ini bisa dijadikan sebagai pusat perhatian di dalam rumah, sehingga tetap memberikan kesan eksentrik dan unik. Alangkah baiknya jika lukisan tersebut juga memiliki makna dalam kehidupan Anda. 

  • Penempatan Cermin

Cermin menjadi salah satu benda yang wajib ada di rumah minimalis. Agar salah satu sudut ruang tampak lebih esensial, menarik, dan memberikan kesan luas, maka cermin inilah yang sangat berperan. Pantulan cahaya dari luar akan dipantulkan oleh si cermin ke beberapa sudut, sehingga ruangan dalam rumah lebih terang dan terkesan lapang.

  • Pencahayaan ke Setiap Sudut

Tidak hanya cermin saja, tetapi Anda perlu memastikan ketepatan penempatan jendela. Sebab, pencahayaan yang cukup menjadi faktor penting dalam memberikan kesan esensial pada rumah minimalis. Cahaya di pagi dan sore hari yang masuk ke dalam rumah akan memberikan rasa senang, tenang, dan nyaman. 

Rumah yang cantik tidak didasarkan pada besar, luas, dan mewahnya benda-benda di dalamnya. Namun, sisi esensial akan lebih bermakna untuk setiap penghuni rumah, walaupun bergaya sederhana dan minimalis. Apakah Anda setuju? Tips mana yang sudah dilakukan untuk rumah minimalis Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *