Tips agar Betah di Rumah selama Social Distancing

Tips agar Betah di Rumah selama Social Distancing

Masa pandemi covid-19, masih terus berlangsung di Indonesia. Dengan begitu, pemerintah menghimbau untuk tetap di rumah dan menerapkan social distancing. Pastinya ada rasa bosan ketika harus terus-menerus di rumah. Oleh sebab itu, mulailah untuk menerapkan beberapa tips di bawah ini agar bisa betah di rumah.

Tips Agar Betah di Rumah saat Pandemi

Penerapan Work From Home dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19. Sayangnya, banyak orang-orang yang sudah mulai bosan untuk berada di rumah. Maka, Anda bisa menerapkan beberapa tips agar bisa betah di rumah selama masa pandemi, seperti:

  • Masak Makanan Sendiri

Memasak makanan sendiri bisa Anda lakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Tidak hanya itu, dengan memasak sendiri Anda dapat menghemat pengeluaran. Hal ini karena Anda hanya mengeluarkan sedikit uang untuk dapat menghidangkan beberapa jenis makanan.

  • Bersihkan Rumah

Bersih-bersih rumah dapat menjadi aktivitas selama masa pandemi covid-19. Anda bisa menyemprotkan desinfektan pada beberapa benda yang sering disentuh. Mulai dari pagar rumah, engsel pintul, telepon genggam, hingga remote TV. Kegiatan ini terbukti dapat mengurangi rasa bosan di rumah.

  • Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Kegiatan social distancing ternyata membawa pengaruh baik. Salah satunya adalah dapat menghabiskan banyak waktu dengan keluarga besar. Khususnya bagi yang seringkali sibuk dengan pekerjaan, sehingga Anda bisa bertukar cerita dengan anak dan istri di rumah.

  • Nonton Film

Kegiatan menonton film seringkali dilakukan oleh masyarakat selama melakukan social distancing. Anda bisa mengumpulkan beberapa judul film agar bisa ditonton di rumah. Dengan begitu, Anda bisa mengusir rasa bosan.

  • Melakukan Olahraga

Kegiatan olahraga wajib dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh. Anda bisa melakukan berbagai macam olahraga di rumah. Mulai dari senam, yoga, hingga workout. Kegiatan ini bisa membuat mood menjadi lebih baik, sehingga Anda tidak mudah bosan ketika berada di rumah.

  • Berkebun

Berkebun mulai banyak dilakukan oleh masyarakat luas. Mulai dari berkebun buah, sayur, hingga tanaman hias. Kegiatan ini terbukti ampuh untuk mengusir rasa jenuh ketika di rumah. Bila tanaman sudah mulai panen akan menciptakan rasa bahagia tersendiri dalam diri Anda.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika di rumah. Aktivitas tersebut dapat mengusir rasa bosan dan membuat Anda semakin betah saat menjalankan masa social distancing. Oleh sebab itu, lakukan berbagai aktivitas yang dapat membuat diri Anda senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *