Tips Ubah Sudut Rumah Minimalis Jadi lebih Fungsional

Tips Ubah Sudut Rumah Minimalis Jadi lebih Fungsional

Pada setiap rumah minimalis, pasti memiliki sudut ruang yang masih kosong. Sayangnya, banyak orang yang tidak memanfaatkan ruang tersebut, karena tergolong sempit dan posisinya tidak biasa. Padahal sudut rumah tersebut bisa dimanfaatkan sebagai ruangan yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari ruang kerja, area bermain, hingga lokasi photoshoot.

Tips Ubah Sudut Rumah Lebih Fungsional

Ada berbagai macam tips yang bisa digunakan untuk merubah sudut rumah menjadi lebih fungsional. Anda bisa memilih salah satu tips untuk diterapkan pada rumah kesayangan. Pastinya ruangan tersebut akan sangat bermanfaat untuk Anda dan keluarga.

  • Loteng Menjadi Ruangan Kerja

Loteng dapat diubah menjadi ruangan kerja yang sangat nyaman untuk Anda. Bila masih ada sisa ruang, Anda bisa menggunakan loteng tersebut menjadi kamar kecil, sehingga Anda bisa bekerja sambil merebahkan badan ketika bosan atau beristirahat sejenak.

  • Area Bawah Tangga Menjadi Rak Sepatu

Rak sepatu portable seringkali memakan banyak tempat di dalam rumah. Oleh sebab itu, Anda bisa menyulap area bawah tangga menjadi rak sepatu. Dengan begitu, akan membuat kondisi rumah menjadi lebih rapi dan bersih.

  • Sisa Ruang Kamar Tidur Menjadi Lemari

Bagi kebanyakan wanita, memiliki baju dalam jumlah yang sangat banyak adalah hal wajib. Oleh sebab itu, Anda bisa merubah sisa ruangan di dalam kamar menjadi lemari pakaian dan sepatu. Kemudian tambahkan cermin panjang agar memudahkan Anda untuk mengoreksi penampilan.

  • Sudut Teras Menjadi Area Bersantai

Sudut teras rumah yang tersisa beberapa lahan bisa Anda sulap menjadi area bersantai. Hanya dengan menambahkan rumput buatan dan hanging chair saja, Anda sudah memiliki area hijau untuk bersantai. Hal ini pastinya akan membuat rumah Anda menjadi lebih menarik lagi.

  • Dinding di Dapur

Kepemilikan dapur yang sempit tidak akan menjadi masalah serius. Anda bisa memanfaatkan dinding di dapur menjadi tempat untuk menaruh peralatan memasak. Untuk membuat penampilan dapur menjadi lebih menarik, usahakan tata peralatan memasak serapi mungkin.

Berapapun luasnya, sudut rumah dapat disulap menjadi ruangan yang lebih fungsional. Itu semua tergantung kreatifitas Anda untuk menyulap ruangan tersebut. Bila masih bingung, Anda bisa menerapkan salah satu dari tips ubah sudut rumah minimalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *