6 Tips Dekorasi Rumah agar Terlihat Lebih Menarik

6 Tips Dekorasi Rumah agar Terlihat Lebih Menarik

Penggunaan dekorasi rumah wajib dilakukan untuk menciptakan suasana nyaman di dalamnya. Namun usahakan jangan terlalu banyak dekorasi, karena akan membuat rumah terkesan penuh sesak. Anda bisa menggunakan beberapa dekorasi sesuai dengan konsep rumah yang digunakan. 

Tips Dekorasi Rumah agar Terlihat Menarik

Rumah yang terlihat menarik, pasti dilengkapi dengan penggunaan beberapa dekorasi unik. Sayangnya, bagi sebagian orang sangat sulit untuk memilih dekorasi yang tepat untuk rumahnya. Padahal dalam memilih dekorasi harus disesuaikan dengan konsep rumah yang digunakan.

  • Pemilihan Warna Cat Pintu

Aplikasikan warna cat pintu sesuai dengan warna rumah secara keseluruhan. Misalnya rumah menggunakan cat warna putih dan biru, maka Anda bisa menggunakan salah satu warna tersebut. Sehingga membuat tampilan rumah menjadi enak dipandang dan sangat menarik. 

  • Gunakan Warna Netral dan Terang

Gunakan warna netral dan terang untuk mengecat dinding rumah. Seperti halnya warna putih, biru langit, abu terang, hingga hijau muda. Hal ini bertujuan agar rumah tampak asri dan bersih, sehingga akan menciptakan kesan harmonis di dalam rumah tersebut.

  • Atur Tata Letak Perabotan

Tata letak perabotan yang diatur secara tepat dapat membuat rumah tampak luas dan nyaman. Oleh sebab itu, Anda harus memahami ukuran yang ada di dalam setiap ruangan. Barulah Anda membeli beberapa perabotan yang cocok dengan ruangan dan ukurannya. Hal ini bertujuan agar rumah tersebut tidak terkesan penuh.

  • Tambahkan Banyak Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting untuk menciptakan kondisi rumah agar terbebas dari lembab dan pengap. Anda harus memberikan jendela di setiap ruangan. Dengan begitu, proses sirkulasi udara menjadi mudah untuk dilakukan. Begitu juga dengan sinar matahari yang mudah menyinari bagian dalam rumah.

  • Berikan Cermin di Setiap Ruang

Cermin dapat memantulkan cahaya ke seluruh ruangan, sehingga membuat ruangan tersebut tampak lebih cerah. Usahakan untuk meletakan cermin di seberang jendela agar dapat memudahkan proses pemantulan cahaya.

  • Gantungkan Gorden Lebih Tinggi dari Jendela

Gantungkan gorden lebih tinggi dari ukuran jendela agar dapat memberikan kesan lebih luas pada rumah. Bisa juga dengan cara, buat jendela hingga tingginya mendekati langit-langit. Kondisi ini merupakan wujud dari ilusi ruangan.

Dekorasi yang diatur secara tepat akan membuat rumah menjadi lebih menarik. Khususnya bila dekorasi tersebut sesuai dengan konsep rumah yang diusung. Pastinya akan banyak orang yang meniru konsep rumah Anda di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *