Tips Aman Belanja di Mall Selama New Normal, Virus Jauh-Jauh Deh!

Tips Aman Belanja di Mall Selama New Normal, Virus Jauh-Jauh Deh!

Bagi sebagian orang, berbelanja menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres. Banyak mall yang harus ditutup sementara karena adanya pandemi Covid-19. Akan tetapi, di era new normal ini pusat perbelanjaan telah dibuka kembali. Meskipun telah dibuka kembali, Anda tetap harus berhati-hati dan waspada terhadap penyebaran virus Corona.

Wajib Memakai Masker Saat Belanja

Masker menjadi barang yang wajib untuk dipakai saat Anda akan keluar rumah, terutama di pusat perbelanjaan. Pada umumnya, tempat belanja atau mall akan melarang masuk bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker. Tujuan penggunaan masker adalah untuk memfilter udara sebelum masuk ke pernapasan.

Dengan menggunakan masker, virus yang masuk ke dalam tubuh akan terminimalisir. Orang yang tidak menunjukkan gejala positif Covid-19 bukan berarti tidak bisa menyebarkan virus. Hal tersebut dikarenakan orang yang telah terinfeksi tidak selalu menunjukkan gejala. Oleh karena itu, penting sekali menggunakan masker saat Anda berbelanja.

5 Tips Agar Aman Belanja di Mall

Memakai masker bukan berarti Anda aman terhadap virus secara utuh. Pasalnya, masker hanya berguna untuk meminimalisir saja. Adapun beberapa tips lain supaya Anda aman saat berbelanja di mall, yakni:

  • Jaga Jarak

Menurut rekomendasi dari WHO, orang harus jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter. Misalnya saat Anda mengantri di kasir, akan ada penanda khusus untuk jaga jarak. 

  • Selalu Membawa dan Memakai Hand Sanitizer

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa Covid-19 dapat hidup pada beberapa benda mati. Oleh karena itu, gunakan selalu hand sanitizer setelah menyentuh suatu benda.

  • Jangan Mencoba Pakaian Saat Belanja

Ketika Anda mencoba pakaian di mall, ada kemungkinan untuk tertular Covid-19. Jadi, untuk sementara ini jangan mencoba pakaian saat akan membelinya.

  • Menggunakan Transaksi Non Tunai

Benda yang sering disentuh banyak orang berpotensi membawa Covid-19, seperti uang tunai. Gunakanlah transaksi kredit sehingga Anda tidak perlu melakukan kontak langsung dengan uang tunai.

  • Jangan Dekatkan Barang Belanjaan Dengan Barang Lain

Setelah selesai belanja, sebaiknya Anda tidak mendekatkan barang belanjaan dengan barang lain yang ada di rumah.

Virus Corona merupakan virus yang mematikan dan penularannya sangat cepat. Oleh karena itu, Anda harus selalu berhati-hati meskipun pada saat ini sudah new normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *