5 Langkah Mudah dan Murah renovasi Rumah Jelang Hari Raya

5 Langkah Mudah dan Murah renovasi Rumah Jelang Hari Raya

Menjelang hari raya adalah salah satu waktu yang pas untuk renovasi rumah. Melalui renovasi ini, rumah Anda akan terlihat lebih menarik di hari raya. Sehingga, teman dan kerabat anda dapat merasakan semarak hari raya saat berkunjung di rumah anda. Renovasi ini tidak perlu mahal dan dilakukan dalam skala besar. Berbagai langkah mudah dan murah dapat anda lakukan selama renovasi rumah tersebut.

5 Langkah Sederhana Renovasi Rumah Sebelum Hari Raya

Selain membuat kue, banyak orang melakukan renovasi rumah sebelum hari raya. Jika Anda juga ingin melakukannya, beberapa langkah sederhana ini dapat membuat rumah Anda tampak lebih indah di hari raya.

  • Mengecat Rumah

Langkah sederhana ini dapat memberikan perbedaan besar pada eksterior maupun interior rumah. Selain itu, cara ini juga mudah dan murah karena dapat Anda lakukan sendiri. Untuk hasil yang maksimal, pilihlah warna cat dinding yang cerah dan ceria. 

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengecat rumah, Anda tidak perlu mengecat seluruh dinding. Pilihlah dinding luar bagian depan dan dinding ruang tamu serta ruang makan saja. Sebagai alternatif, Anda dapat memasang wallpaper untuk dinding bagian dalam.

  • Memasang Tirai baru

Mengganti tirai lama dengan tirai baru yang berwarna atau bercorak menarik juga akan membuat rumah Anda lebih cantik selama hari raya. Selain memasang tirai baru, Anda juga dapat membuat rumah lebih menarik dengan cara mengganti sarung bantal sofa dengan sarung bantal bermotif unik.

  • Letakkan Bunga Segar di Ruangan

Bunga segar yang harum dan berwarna-warni tentu akan membuat interior rumah terlihat lebih indah. Oleh karenanya, Anda dapat meletakkan vas penuh bunga di sudut-sudut ruangan dan di meja kopi atau meja makan menjelang hari raya. 

  • Hiasi Rumah dengan Dekorasi Hari Raya

Selain bunga, dekorasi hari raya juga akan memperindah tampilan rumah anda. Anda dapat membuat dekorasi ini sendiri atau membeli dekorasi yang sudah jadi. Setelah itu, Anda dapat memasangnya di bagian luar maupun dalam rumah.

  • Tambahkan Cermin di Ruangan

Apakah ruang tamu di rumah anda kurang luas? Untuk membuatnya tampak lebih lega dan luas, Anda dapat menggantungkan cermin di ruangan tersebut. Dengan demikian, para tamu yang datang ke rumah akan berpikir bahwa ruang tamu anda cukup besar.

Semua langkah sederhana di atas sangat mudah dan murah untuk dilakukan. Sehingga, Anda tidak akan terlalu terbebani dengan renovasi rumah jelang hari raya. Di sisi lain, renovasi tersebut akan membuat rumah anda nampak semarak saat hari raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *