4 Alasan Anda Harus Pindah Saat Renovasi Rumah Berlangsung

4 Alasan Anda Harus Pindah Saat Renovasi Rumah Berlangsung

Ketika melakukan renovasi rumah, sebagian orang memilih untuk tetap tinggal di rumah yang sedang direnovasi tersebut. Hal ini sangat tidak direkomendasikan oleh para ahli. Anda dianjurkan untuk tinggal di tempat lain ketika renovasi sedang berlangsung, contohnya dengan menyewa rumah. Anjuran ini diberikan bukan tanpa alasan. 

4 Alasan Anda Harus Pindah Selama Renovasi

Ada 4 alasan utama mengapa Anda perlu tinggal di tempat lain selama rumah anda direnovasi.

  • Untuk Keselamatan Keluarga

Tinggal di rumah yang sedang direnovasi dapat meningkatkan risiko bahaya bagi Anda sekeluarga. Beberapa contoh risiko bahaya tersebut adalah tertimpa material dan menginjak paku. Akibatnya, Anda atau keluarga akan mengalami luka-luka dan harus dibawa ke dokter. Oleh sebab itu, demi keselamatan keluarga, Anda dan keluarga sebaiknya tinggal di tempat lain.

  • Menghindari Zat Berbahaya dan Debu

Selama renovasi berlangsung, zat berbahaya akan dikeluarkan dari material tertentu, misalnya cat dinding. Jika Anda dan keluarga sampai menghirup zat berbahaya ini, maka masalah kesehatan akan muncul saat itu juga maupun di kemudian hari.

Di samping itu, pemotongan keramik dan berbagai aktivitas renovasi lainnya juga menyebabkan debu beterbangan. Bagi mereka yang memiliki masalah imunitas, debu tersebut dapat menyebabkan serangan asma, reaksi alergi, dan iritasi. Oleh karena itu, Anda harus tinggal di hunian lain selama renovasi agar terhindar dari zat berbahaya dan debu.

  • Agar Mudah Memperoleh Pasokan Air Bersih

Pasokan air bersih di rumah Anda mungkin akan terganggu selama renovasi rumah, terutama jika yang direnovasi adalah kamar mandi dan dapur. Jika pasokan air bersih tidak lancar, maka kesehatan anda dan keluarga akan terganggu.

  • Agar Dapat Beraktivitas dengan Leluasa

Renovasi rumah akan membatasi ruang gerak anda dan keluarga. Oleh karenanya, untuk bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan leluasa, Anda sebaiknya tidak tinggal di rumah yang sedang direnovasi.

Menyewa rumah selama renovasi memang membutuhkan biaya mahal. Meski demikian, hal ini harus dilakukan agar Anda dan keluarga terhindar dari berbagai risiko dan efek negatif dari kegiatan renovasi rumah. Sebagai alternatif, Anda dapat mengungsi di rumah saudara atau teman saat renovasi berlangsung. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk sewa rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *