Tujuh Inspirasi Gunakan Tanaman untuk Dekorasi di Ruang Makan

Tujuh Inspirasi Gunakan Tanaman untuk Dekorasi di Ruang Makan

Salah satu alternatif untuk membuat ruangan tampak lebih segar adalah dengan memanfaatkan tanaman hijau. Selain bisa menghadirkan pemandangan yang lebih segar, atmosfer yang sejuk pun bisa Anda rasakan. Tren dekorasi semacam ini berlaku untuk hampir semua ruangan, termasuk pada ruang makan agar terkesan lebih modern dan menyegarkan. 

Inilah 7 Inspirasi Dekorasi Ruang Makan dengan Tanaman yang Menyejukkan

  1. Tanaman untuk sekat ruang makan

Biasanya, ruang makan selalu berdekatan dengan dapur. Untuk itu, Ada bisa memberikan sekat atau pembatas. Namun, penggunaan sekat berupa dinding tentu kurang pas. Sebagai gantinya, gunakan tanaman hijau bisa diletakkan pada rak-rak kayu. Selain akan terlihat sejuk dan segar, sekat pembatas semacam ini pasti terlihat sangat unik.

  1. Anggrek di ruang makan ekletik

Ruang makan dengan gaya ekletik akan memancarkan kesan elegan. Dekorasi berupa piring-piring antik yang diletakkan di dinding ruang makan akan menambah nuansa elegan. Apalagi dengan menambahkan dekorasi tanaman. Anggrek bulan yang berkelopak putih serta tanaman hias palem bali yang diletakkan di sudut ruang makan, pasti semakin memperkuat kesan elegan.

  1. Tanaman hijau mungil untuk ruang makan apartemen

Untuk ruang makan berukuran kecil seperti di apartemen, alternatif yang bisa dipilih adalah menggunakan tanaman hijau dengan ukuran mungil. Tanaman hias ditanam pada pot-pot kecil, seperti Echeveria, Rosemary, Anthurium, serta Pakis asparagus. Tempatkan pot-pot mungil berisi tanaman tersebut di tengah meja makan untuk menghadirkan kesan segar dan elegan.

  1. Kombinasi lampu gantung dengan tanaman hijau

Alternatif lain untuk ruang makan berukuran kecil adalah dengan menggunakan lampu gantung yang berperan juga sebagai pot tanaman gantung. Lampu dan tanaman gantung diletakkan di atas meja makan, sehingga ruang makan jadi tampak asri. Saat cahaya lampu dinyalakan, maka akan ada berkas sinar yang menerobos daun tanaman hijau tersebut, sehingga nuansanya sangat indah.

  1. Tanaman untuk ruang makan klasik modern

Tanaman hijau juga bisa diaplikasikan pada ruang makan dengan dekorasi modern klasik. Ruang makan dengan gaya ini akan terlihat lebih sejuk dengan meletakkan pot-pot mungil yang berisi tanaman hijau pada rak sebagai pembatas ruangan.

  1. Frame dengan tanaman hijau

Foto dan lukisan yang diletakkan di dinding ruang makan akan tampak unik dengan menggunakan frame berupa tanaman hijau. Konsepnya sangat unik, yaitu dengan memanfaatkan inspirasi taman vertikal. Jenis tanaman yang cocok untuk konsep ini adalah terang bulan, sirih merah, crypthanthus, serta lili paris. Cara ini berguna untuk menyiastai keterbatasan ruang untuk meletakan pot tanaman.

  1. Nuansa outdoor di ruang makan

Memiliki ruang makan outdoor mungkin menjadi mimpi Anda selama ini. Sayangnya, keterbatasan lahan menyebabkan mimpi ini sulit terwujud. Sebagai gantinya, cobalah untuk menghidupkan atmosfer outdoor pada ruang makan. Caranya dengan memasukkan beberapa jenis tanaman hijau dan dipadukan dengan bebatuan serta jendela skylight, sehingga nuansa alami terkesan nyata.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan nuansa sejuk di ruang makan. Terlebih saat ini ada banyak sekali jenis tanaman mungil yang memang dikhususkan untuk dekorasi ruangan. Sehingga, Anda bisa mewujudkan mimpi untuk memiliki ruang makan yang segar dan menenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *