Pakar Interior Ini Menyebut 5 Warna Pembangkit Mood, Apa Saja?

Pakar Interior Ini Menyebut 5 Warna Pembangkit Mood, Apa Saja?

Sejak lama, warna sudah dikenal mampu mempengaruhi bagaimana suasana hati seseorang. Untuk itulah, pemilihan warna cat rumah juga perlu dipertimbangkan agar bisa menghadirkan kesan menyenangkan. Lorna Arker yang merupakan pakar di bidang interior menyatakan bahwa ada lima jenis warna untuk meningkatkan mood. Lantas, apa saja warna tersebut?

Inilah 5 Warna yang Dipercaya Bisa Membangkitkan Mood

  1. Hijau

Penggunaan warna hijau merupakan cara untuk meniru alam. Warna hijau yang lembut, akan memberi kesan menenangkan, sehingga penghuni ruangan akan lebih relaksasi dan berkonsentrasi. Menggunakan cat berwarna hijau akan membuat pemilik rumah seperti terhubung ke alam bebas. Nuansa teduh yang didapatkan sangat terhubung dengan suasana alam di luar jendela.

  1. Kuning

Kuning dikenal sebagai warna yang ramah dan ceria. Di samping itu, kuning merupakan lambang sinar matahari dan kebahagiaan. Warna kuning bisa meningkatkan semangat dan merangsang kreativitas seseorang. Ruangan yang paling cocok menggunakan warna kuning adalah kamar mandi atau kamar tidur. 

  1. Pink

Pink sebagai salah satu warna favorit kaum wanita ini memiliki kesan baik hati, penuh kasih, serta murah hati. Warna pink pucat menggambarkan kepekaan dan kehangatan. Selain itu, pink juga bisa memberikan nuansa asmara, optimisme, inspiratif, dan energik. Warna pink paling pas diaplikasikan pada ruang makan, ruang keluarga, atau ruang tidur.

  1. Biru

Biru adalah warna yang memiliki kesan tenang, penuh kepercayaan dan loyalitas. Seseorang yang bekerja di dalam ruangan dengan cat berwarna biru, dipercaya akan lebih produktif. Hal ini karena mereka bisa lebih fokus dan tenang. Biru juga sangat ideal untuk ruangan yang berukuran kecil.

  1. Merah

Warna merah dikenal sebagai warna yang berkesan berani serta percaya diri. Merah juga diketahui bisa meningkatkan denyut jantung. Cocok digunakan jika pemilik ramah adalah orang yang energik untuk menyelesaikan semua pekerjaannya. Warna merah yang diaplikasikan pada ruang keluarga akan menghadirkan kesan hangat, mewah, dan ramah.

Setiap warna memang bisa mempengaruhi suasana hati orang-orang yang melihatnya. Tidak heran jika pemilihan warna cat adalah hal yang sangat penting. Pemilihan warna cat yang kurang sesuai, bisa menyebabkan mood menurun. Untuk itu, gunakan warna-warna terbaik yang bisa meningkatkan mood dan membuat Anda lebih bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *