Tips Hadirkan Rumah Mungil Menyatu dengan Alam, Gunakan Lahan Sisa

Tips Hadirkan Rumah Mungil Menyatu dengan Alam, Gunakan Lahan Sisa

Tips Hadirkan Rumah Mungil Menyatu dengan Alam, Gunakan Lahan Sisa

Lahan sisa di belakang rumah, biasanya sering diabaikan tanpa dimanfaatkan. Meski lahan sisa tersebut tidak begitu luas, namun bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Nah, contohnya adalah dimaanfaatkan sebagai taman mungil di tengah rumah. Dekorasi ini akan membuat rumah mungil seolah menyatu dengan alam. Sejuk dan begitu menenangkan. Lalu, bagaimana caranya?

Ini Dia Cara Menciptakan Rumah Mungil yang Menyatu dengan Alam

  1. Hadirkan Hammock di taman belakang rumah

Jika ada sedikit sisa lahan di belakang rumah, Anda bisa memanfaatkannya dengan membuat hammock sebagai area untuk bersantai. Meski memiliki taman yang ukurannya mini, namun dengan kehadiran hammock dan beberapa tanaman hias berukuran kecil, pastinya akan membuat taman belakang jadi area yang sangat nyaman dan menyejukkan.

  1. Sulap lahan sisa sebagai area mungil untuk bersantai

Rumah yang mungil bukan berarti tidak bisa memiliki area untuk bersantai. Lahan sisa yang ada bisa disulap menjadi area untuk bersantai meskipun ukurannya kecil. Anda bisa menanam rumput di lahan sisa tersebut. Lalu, tambahkan bean bag maupun kursi ala di pantai. Pasti akan membuat lahan belakang rumah tampak unik dan menakjubkan.

  1. Ubah lahan sisa sebagai taman sekaligus area mencuci 

Lahan sisa di belakang rumah bisa dimanfaatkan sebagai area untuk mencuci yang terbuka dan menyatu dengan alam. Di area ini, Anda bisa mencuci sekaligus menjemur baju. Tanam rumput di area cuci tersebut. Tanaman hias dan bunga-bunga juga akan membuat suasana mencuci jadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

  1. Ciptakan lahan sisa menjadi taman minimalis

Duduk santai di taman belakang rumah, pasti akan sangat menyenangkan. Taman mini bisa dibuat dengan memilih pohon-pohon berukuran kecil untuk ditanam. Kursi dan meja minimalis bisa digunakan untuk duduk santai di area tersebut. Kehadiran bata ekspos pada dinding taman juga akan menambah daya tarik taman mini tersebut.

  1. Buat taman bermain di lahan sempit

Memiliki rumah dengan area bermain juga menjadi impian para orang tua. Untuk itu, sisa lahan yang ada di belakang rumah bisa diubah menjadi area bermain anak yang menyenangkan. Rumput sintesis bisa dimanfaatkan untuk menghadirkan kesan alami namun tetap aman dan nyaman untuk bermain anak. Bantal aneka warna juga akan menambah suasana ceria.

Lahan sempit di belakang rumah bukan berarti tidak ada gunanya. Hanya dengan memberikan sedikit saja sentuhan kreativitas, maka lahan sempit yang awalnya terabaikan bisa berubah menjadi area yang sangat menakjubkan. Warna hijau dari aneka tanaman, membuat Anda selalu merasa segar ketika berada di area taman mini tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *