Tak Harus Heboh, Intip Desain Kamar Remaja dengan Paduan Warna Tak Biasa

Tak Harus Heboh, Intip Desain Kamar Remaja dengan Paduan Warna Tak Biasa

Tak Harus Heboh, Intip Desain Kamar Remaja dengan Paduan Warna Tak Biasa

Menata kamar remaja bisa dibilang lebih sulit dibandingkan menata kamar anak-anak dan orang dewasa. Hal ini karena remaja mulai memiliki minat sendiri, sehingga penataan kamar harus disesuaikan dengan minat dan kebutuhannya. Pemilihan aksesori dan cat warna pada kamar remaja, bisa membuatnya lebih nyaman dengan area tidurnya tersebut.

Inilah Desain Kamar Remaja dan Pemilihan Warna yang Tak Biasa

  1. Feminin penuh bunga

Untuk remaja perempuan, bisa menggunakan tema feminin. Warna merah muda melambangkan cinta, kuning yang ceria, dan ungu melambangkan misterius. Selain itu, bisa juga menggunakan nuansa yang berbeda, seperti krem sebagai warna utama yang dipadukan dengan oranye dan terakota untuk aksennya.

Pilihan warna tersebut akan memberikan kesan naturanl dan girlie. Untuk menciptakan kamar dengan nuansa lebih feminin, daapat dilakukan dengan membuat ilustrasi berbentuk bunga-bunga pada bebeeapa spot di kamar tidur. Misalnya motif bunga pada dinding, karpet, atau kap lambu meja. Kamar remaja wanita memang identik dengan kesan feminin, terutama menghadirkan motif bunga.

  1. Biru warna favorit

Warna biru bisa diaplikasikan pada kama remaja laki-laki maupun perempuan. Biru akan membuat penghuni kamar merasa lebih rileks dan sejuk. Biru laut juga akan membangkitkan imajinasi serta meningkatkan rasa tenang. Sementara warna biru muda akan memberi kesan tenteram, tenang, dan ringan. Biru memang sangat disukai oleh banyak remaja.

Karena memiliki kesan yang sangat baik, maka warna biru sangat cocok diaplikasikan pada kamar remaja. Namun, tidak semua unsur di kamar tidur harus memiliki warna biru. Jika seluruhnya menggunakan warna biru, maka akan cepat membosankan. Maka dari itu, kombinasikan warna biru dengan beberapa warna lain agar lebih unik dan menarik.

Pemilihan warna kamar remaja memang akan mempengaruhi mood mereka dalam beraktivitas di dalam kamar. Keberadaan furnitur atau aksesoris tertentu juga perlu diaplikasikan sesuai kebutuhan remaja. Misalnya untuk remaja wanita, maka harus ada cermin dan meja rias. Selain itu, kamar remaja juga harus ada rak untuk meletakkan benda-benda koleksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *