Dinding Bergaya dengan Kayu Dekoratif, Begini 4 Inspirasi Aplikasinya

Dinding Bergaya dengan Kayu Dekoratif, Begini 4 Inspirasi Aplikasinya

Mungkin Anda sudah bosan dengan tampilan di dalam rumah, tidak perlu khawatir karena Anda bisa membuatnya tampil berbeda. Lapisilah dinding rumah menggunakan material kayu untuk membuat kesan lebih dekoratif. Selain itu, hal-hal yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk menghias dindingnya dengan cara memasang Padded Wall, wallpaper, mengecat, cutting sticker, dan lainnya.

4 Inspirasi Pengaplikasian Dinding Berkonsep Kayu Dekoratif

  • Melapisi Kayu Sintetis Dekoratif

Terdapat salah satu cara mengelola dinding agar tampil berbeda. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dinding dilapisi panel kayu dekoratif dari sintetis. Pada ruang keluarga yang dipakai untuk bersantai, panel tersebut bisa Anda aplikasikan pada dinding, contohnya seperti area tangga, void, dinding belakang sofa, dan sebagainya.

  • Panel yang Diletakkan di Belakang TV

Multipleks biasanya dipilih untuk membuat panel TV, namun kesan datar dan polos diberikan pada panel dikarenakannya ratanya permukaan. Kesan tersebut bisa Anda ubah terlihat lebih dinamis menggunakan cara pemasangan panel dari kayu dekoratif. Supaya tidak terlihat monoton, buatlah kayu dekoratif membentuk pola tertentu atau dicat dengan warna favorit Anda.

  • Tekstur yang Ditampilkan 

Motif bergaris horizontal dapat Anda pilih ketika ingin membuat rumah Anda mempunyai tampilan yang lebih menarik. Untuk memberikan tampilan yang tidak mainstream, beberapa bagian pada dinding buatlah berongga. Rongga tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai tempat meletakkan hiasan kecil. Cat dinding juga perlu ditutup cat dengan bahan dasar air agar kayu lebih terekspos.

  • Bidang Dinding yang Dilapisi

Tidak hanya dinding dengan space yang terbatas saja, kayu dekoratif pun dapat Anda aplikasikan pada dinding dengan yang luasnya lebih lebar. Motif yang disarankan untuk Anda adalah garis horizontal. Pemasangan kayu dekoratif tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikuti pola yang diinginkan. Cara lain dapat dilakukan dengan memberikan tambahan di tengah dinding untuk hiasan.

Dinding yang polos bisa menimbulkan efek bosan, sehingga Anda perlu melakukan sesuatu untuk membuatnya tampil lebih menarik. Salah satu inspirasi ketika Anda bingung menentukan cara mengaplikasikan kayu dekoratif, maka teksturnya. Cara itu dilakukan dengan memilih cat berbahan dasar air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *