Gazebo Sebaiknya Diletakkan di Belakang, Samping, atau Depan? Ini Pertimbangannya!

Gazebo Sebaiknya Diletakkan di Belakang, Samping, atau Depan? Ini Pertimbangannya!

Di tengah maraknya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika hendak keluar rumah untuk sekedar refreshing. Jika hendak melakukan refreshing, akan menjadi lebih baik dan aman jika dilakukan di rumah saja. hal itu bisa Anda wujudkan dengan menikmati suasana pagi atau sore hari sambil menikmati teh di gazebo.

Pertimbangan Menentukan Lokasi Gazebo di Rumah

Bagaimana Lokasi yang Tepat untuk Gazebo?

  • Belakang Rumah

Jika berbicara tentang tingkat kenyamanan dan privasi yang tinggi, maka Anda perlu menyediakan lahan kosong yang terletak di belakang rumah. Luas lahan tersebut bisa disesuaikan dengan ukuran gazebo yang hendak dibuat. Kebanyakan gazebo biasanya mempunyai ukuran 2 x 2 meter, yang mempunyai kapasitas sebanyak 4 orang. Anda dapat menambah kapasitas menyesuaikan lahan.

  • Depan Rumah

Jika untuk kebutuhan privasi yang tinggi di letakkan di belakang rumah, maka peletakan di depan rumah biasanya berfungsi sebagai pengganti teras. Anda dapat menerima tamu di gazebo tersebut. Gazebo yang berada di depan akan menghadirkan kesan keramahan dan keakraban. Hal itu akan sangat sesuai jika Anda ingin menerima tamu namun ingin tetap bernuansa santai.

  • Samping Rumah

Sebenarnya meletakkan Gazebo di samping rumah bukanlah hal yang lazim dipilih oleh orang-orang. hal itu dikarenakan biasanya di samping rumah akan berbatasan langsung dengan rumah tetangga. Jika memang pada akhirnya memilih di samping untuk meletakkan gazebo, biasanya akan terkait pada desain bangunan rumah Anda. Sehingga lahan yang tersisa adalah di samping.

Menghitung Kapasitas

Pada umumnya gazebo akan berukuran 2 m x 2 m berkapasitas 4 orang. Namun apabila kapasitas harus bertambah karena disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga, maka ukuran dan desainnya akan menyesuaikan. Jika anggota keluarga berjumlah 6 orang, gazebo berbentuk heksagonal merupakan pilihan yang tepat. Bentuk lingkaran pun bisa Anda pilih seperti bentuk pada umumnya.

Letak penempatan gazebo dan bentuk yang tepat pada akhirnya memang tergantung pada fungsi yang ingin Anda dapatkan ketika membangunnya. Semakin luas tersedianya lahan rumah Anda, semakin banyak juga opsi untuk mengaplikasikan desainnya. Hal utama yang perlu dijadikan pertimbangan adalah tingkat privasi yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *