Jangan Biarkan Dinding Telanjang, Ini Cara Olah untuk Hidupkan Ruang

Jangan Biarkan Dinding Telanjang, Ini Cara Olah untuk Hidupkan Ruang

Salah satu bagian rumah yang biasanya dibiarkan tanpa hiasan dan masih polos adalah dinding. Akan sangat disayangkan jika hal itu juga terjadi di rumah Anda. Padahal dinding bisa diberikan sentuhan kreativitas agar lebih menarik dan membuat tampilan rumah Anda terlihat lebih estetik. Tentunya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghias dinding seperti di bawah ini.

Yang Perlu Anda Lakukan pada Dinding Untuk Menghidupkan Ruangan 

  • Mengoptimalkan Fungsi Dinding

Ketika Anda menghias dinding rumah, terdapat dua fungsi sekaligus yang akan didapatkan. Fungsi tersebut yaitu menambah nilai estetik dan mengoptimalkan fungsi pada dinding. Cara paling praktis untuk mengoptimalkan fungsi dinding yaitu dengan menggunakan cutting stiker. Selain itu Anda juga bisa menyesuaikan dengan konsep atau tema di dalam rumah, jangan lupa untuk tidak berlebihan.

  • Seni Melukis pada Dinding

Jika biasanya media lukis adalah canvas, kemudian setelah proses mewarnai selesai akan diletakkan di dinding. Namun jangan salah, dinding juga dapat Anda jadikan sebagai media melukis. Hal itu biasa dikenal dengan sebutan mural. Anda bisa memanfaatkan dinding di rumah Anda agar menjadi lebih artistik dan indah. Pilihlah dinding yang luas dan jauh dari pintu atau jendela agar lebih leluasa.

  • Material Pilihan Untuk Dinding

Material pilihan yang dapat dijadikan opsi menghias dinding di antaranya seperti wall cover, keramik, serta cutting sticker. Motif-motif pada keramik sendiri sudah semakin beragam pada saat ini, apalagi masalah warnanya mulai dari yang soft sampai cerah pun sudah tersedia karena adanya teknologi. Bahkan keramik pun sudah banyak yang menyediakan motif-motif menarik seperti metal dan kayu.

Jika Anda ingin yang lebih praktis lagi dibandingkan keramik, maka pilihlah wallcover. Hal itu dikarenakan wall cover mempunyai sifat yang semi permanen, yang berarti mudah dilepas dan dipasang apabila hendak menggantinya.

Baik wallcover, cutting sticker, mural, dan keramik dapat dijadikan pilihan untuk menghidupkan suasana ruangan di rumah Anda. Pilihlah yang sesuai di kantong Anda dan yang paling penting adalah disesuaikan dengan tema yang dipilih untuk tema desain rumah. Jangan sampai motif yang dipilih bertentangan dengan tema rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *