Ide Renovasi Rumah Tua, Rumah Jadi Lebih Modern dan Jauh dari Kesan Angker

Ide Renovasi Rumah Tua, Rumah Jadi Lebih Modern dan Jauh dari Kesan Angker

Banyak orang yang ingin mempunyai rumah impian yang sangat diidam-idamkan, apalagi mempunyai rumah yang bergaya elegan dan mewah. Biasanya demi menekan biaya biaya pembangunan yang tinggi untuk memiliki rumah impiannya, ada orang yang memilih untuk membeli rumah tua. Hal itu berarti Anda perlu merenovasi atau merubah konsep rumah tersebut.

4 Ide Merenovasi Rumah Tua Menjadi Modern

 

  • Memperbaiki Rumah Terlebih Dahulu

 

Sebelum Anda merenovasi dan melakukan perubahan pada konsep rumah sebelumnya, Anda perlu mengetahui ada tidaknya bagian rumah yang mengalami kerusakan. Contohnya seperti dinding atau lantai yang retak, genting yang rusak dan sebagainya. Bahkan apabila diperlukan, kerusakan tersebut perlu diperbaiki secara menyeluruh. Renovasi akan sia-sia jika masih ada kerusakan yang terjadi.

  • Pengecatan Ulang

Kesan lusuh pada rumah tua biasanya diakibatkan oleh cat yang sudah memudah. Bahkan bisa saja rumah tua terkesan seram jika catnya sudah mengelupas. Hal itu bisa Anda perbaiki dengan cara melakukan pengecatan ulang. Untuk mengubahnya menjadi lebih modern, pilihlah seperti warna netral, pastel dan lainnya. Hindarilah cat yang glossy dan matte, agar tidak terlihat kerusakannya.

  • Pemilihan Furniture yang Lebih Kekinian

Anda bisa menambahkan sentuhan yang terkesan lebih modern dengan cara pemilihan furniture kekinian. Pilihlah furniture yang bergaya trendy dan lebih modern. Pemilihan rak dan sofa misalnya, Anda dapat memilih yang lebih warm atau netral. Untuk menambahkan kesan lebih estetik lagi, Anda pun bisa menambahkan karpet di kamar tidur dan ruang tamu.

  • Menambahkan Tanaman

Menambahkan bunga atau tanaman segar pada saat merenovasi bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan segar. Baik tanaman outdoor atau indoor, keduanya dapat Anda pilih dengan mempertimbangkan ketersediaan space di rumah. Apabila tidak cukup ruangan, Anda bisa memilih tanaman gantung yang diletakkan pada teras atau pot yang disusun di pinggir jendela.

Hal terpenting dalam melakukan renovasi rumah tua Anda agar tidak terkesan angker adalah memperbaiki rumah itu sendiri. Dekorasi, furniture dan lainnya tidak akan berguna jika rumahnya saja masih ada bagian-bagian yang rusak. Ada tambahan ide lain untuk Anda, yaitu dengan mengganti pagar rumah. Untuk memberikan kesan modern, pagar minimalis bisa Anda jadikan salah satu opsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *