Punya Niat Pindah Rumah? Simak Tips Berikut

Punya Niat Pindah Rumah? Simak Tips Berikut

Setiap orang pasti senang ketika memiliki rumah baru. Hal ini dikarenakan Anda akan mendapatkan suasana dan lingkungan baru yang lebih baik. Namun, sebelum Anda menempati rumah tersebut ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. 

Salah satunya adalah menciptakan suasana rumah yang bersih agar nyaman saat Anda tempati. Informasi selengkapnya mengenai tips yang bisa Anda terapkan sebelum pindah rumah antara lain adalah sebagai berikut. 

Tips Pindah Ke Rumah Baru

  • Membersihkan Rumah Sebelum Ditempati

Membersihkan rumah menjadi salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan sebelum Anda menempatinya. Hal ini bertujuan agar ketika Anda akan memasukkan barang-barang kondisi rumah sudah bersih. Rumah yang bersih akan terhindar dari berbagai macam penyakit sehingga membuat Anda dan keluarga nyaman untuk beristirahat. 

  • Membersihkan Dari Bagian Paling Tinggi

Anda bisa mulai membersihkan dari bagian rumah yang paling tinggi seperti plafon. Tujuannya adalah agar debu dan kotoran tidak mengotori bagian bawah yang telah dibersihkan. 

Apabila terdapat sarang laba-laba di langit-langit Anda bisa membersihkannya memakai sapu bertangkai panjang. Bagian kerangka pintu hingga jendela bisa Anda bersihkan dengan kemoceng. Setelah bagian atas selesai dibersihkan, selanjutnya Anda menyapu dan mengepel lantai hingga bersih. 

  • Memprioritaskan Membersihkan Bagian yang Sulit Dijangkau

Anda dianjurkan memprioritaskan bagian-bagian yang sulit dijangkau saat rumah sudah dipenuhi dengan perabotan untuk dibersihkan terlebih dahulu. Contohnya adalah bagian loteng, dinding, ventilasi udara, lis pembatas dinding dan plafon, lis pembatas dinding dan lantai. Anda juga bisa membersihkan sisi dalam lemari yang menyatu dengan dinding. 

  • Membersihkan Permukaan Benda yang Sering Disentuh

Anda tentu menginginkan seluruh bagian rumah bersih dan terbebas dari kuman maupun bau yang tidak disukai. Oleh karena itu, Anda bisa membersihkan benda-benda yang sering disentuh oleh penghuni lama. Contohnya Adalah tombol toilet, sakelar, gagang pintu, keran dan lain-lain.   

Membersihkan seluruh isi rumah menjadi langkah awal yang tepat sebelum Anda tinggal menetap di rumah baru dan memindahkan seluruh perabotan yang dimiliki. Dengan demikian, akan menciptakan suasana nyaman yang membuat Anda betah saat menempatinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *