5 Kesalahan saat Bersih-Bersih Rumah, Kamu Pernah Lakukan?

5 Kesalahan saat Bersih-Bersih Rumah, Kamu Pernah Lakukan?

Membersihkan rumah bukanlah kegiatan yang menyenangkan. Namun, hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Selain itu, rumahmu akan terlihat bersih dan sehat. Sebagian besar orang hanya ingin pekerjaan rumahnya cepat selesai dalam waktu singkat.

Jika Anda sudah berusaha membersikan rumah, tetapi malah melakukan kesalahan yang membuat rumah menjadi kotor. Hal tersebut dapat menyebabkan rumah Anda semakin kotor. Berikut ini adalah kesalahan yang sering Anda lakukan saat membersihkan rumah:

5 Kesalahan saat Bersih-bersih Rumah

 

  • Menunda Pekerjaan

 

Jika ada makanan atau minuman yang tumpah ke lantai, apakah Anda langsung membersihkannya? Jika Anda mengabaikannya dalam waktu yang lama, maka akan ada semut yang mengerumuni sisa makanan atau minuman yang tumpah.

Anda harus rutin membersihkan meja makan, wastafel hingga piring kotor. Anda juga bisa membuat agenda bersih-bersih selama satu minggu, seperti mengepel lantai, menyedot debu, mencuci pakaian hingga membersihkan kamar mandi.

 

  • Bersih-bersih di Tempat yang Salah

 

Sebagian besar orang tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan rumah. Jika memulainya di tempat yang salah, maka Anda harus mengulangnya kembali.

Jika ingin membersihkan sebuah ruangan, Anda bisa memulainya dari bagian atas dan turun ke bawah. Misalnya, Anda membersihkan lantai dan pindah ke langit-langit ruangan. Tentunya, Anda harus membersihkan lantainya kembali setelah debu dari langit-langit turun.

 

  • Menggunakan Pembersih yang Salah

 

Jika Anda menggunakan pembersih yang tidak bagus, nantinya masih ada kotoran membandel dan harus membersihkannya lagi. Apakah kamu pernah mencuci baju dan menemukan noda? Mungkin saja Anda menggunakan pembersih yang salah.

Anda bisa membaca label pakaian tersebut dan mengikuti petunjuknya. Hal itu bertujuan agar mendapatkan hasil terbaik. Menggunakan pembersih yang salah bisa membahayakan bahan pakaian.

 

  • Menggunakan Lap yang Sama

 

Masih banyak orang yang malas mencuci lap. Mungkin saja Anda sering menggunakan satu lap untuk membersihkan rumah. Sebenarnya, membersihkan rumah dengan lap dan air kotor dapat mengundang bakteri. Sebaiknya, siapkan 3-4 lap pengganti.

 

  • Menggunakan Peralatan yang Sudah Kotor

 

Peralatan yang kotor sebenarnya dapat mengundang bakteri di benda yang Anda bersihkan. Contohnya, spons dapur yang menjadi tempat berkembang biaknya E coli atau Salmonella. Selain itu, mesin cuci yang tidak dibersihkan bisa membuat pakaian Anda bau. Anda bisa meluangkan waktu untuk mencuci kain pel, keset, penyaring vacuum cleaner.

Beberapa kesalahan saat bersih-bersih rumah merupakan kebiasaan buruk yang harus segera Anda ubah. Dengan begitu, rumah Anda tidak akan diserang oleh virus atau bakteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *