Pakai Peredam Panas Glasswool di Rumah, Inilah Manfaatnya

Pakai Peredam Panas Glasswool di Rumah, Inilah Manfaatnya

Seperti yang diketahui, cuaca di bumi semakin hari terasa panas. Hal itu disebabkan oleh lapisan ozon yang semakin menipis. Tidak hanya di luar saja, namun rumah pun juga bisa terasa panas. Dengan begitu, Anda membutuhkan peredam panas di rumah agar udaranya lebih sejuk.

Salah satu peredam panas yang ampuh untuk meredam panas di ruangan adalah glasswool. Peredam panas yang terbuat dari serat kaca ini memiliki bentuk seperti selimut tebal berwarna kuning. Bagi Anda yang ingin menggunakan peredam panas, berikut ini adalah manfaat yang bisa didapatkan:

Manfaat Glasswool untuk Meredam Panas di Rumah

Glasswool biasanya digunakan sebagai insulasi atap untuk gedung perkantoran hingga pabrik. Jika dibandingkan dengan jenis insulasi atap lainnya, glasswool sangat cocok untuk meredam suara. Maka dari itu, glaswool juga digunakan di studio musik.

 

  • Menjaga Suhu Udara

 

Jika menggunakan glasswool, maka suhu di ruangan Anda lebih terjaga dan terhindar dari suhu udara yang terlalu dingin atau panas.

 

  • Sangat Aman dan Tidak Menimbulkan Bau

 

Glaswool tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kesehatan. Selain itu, kenyamanan Anda akan tetap terjaga. Sehingga, tidak terganggu dengan bau yang aneh atau menyengat.

 

  • Menghemat Energi

 

Menggunakan glasswool sebagai peredam panas, pastinya membuat rumah Anda menjadi lebih sejuk. Nantinya, Anda tidak perlu lagi menggunakan AC yang membuat tagihan listrik semakin membengkak setiap bulannya.

 

  • Memberikan Kenyamanan

 

Glaswool juga mampu membuat ruangan di rumah lebih sejuk, karena bisa menyerap panas. Dengan begitu, Anda akan semakin merasa nyaman dan dapat melakukan segala aktivitas.

 

  • Biaya Lebih Terjangkau

 

Harga glasswool lebih terjangkau dibanding alat pendingin ruangan lainnya, seperti AC dan kipas angin. Tidak hanya tagihan listrik saja yang membengkak, namun membeli alat pendingin tentunya juga lebih mahal. Selain itu, penggunaannya kurang efektif untuk satu ruangan.

 

  • Daya Tahan Bangunan Meningkat

 

Penggunaan glasswool di tiap bangunan bisa meningkatkan daya tahan dari sebuah bangunan, salah satunya adalah tahan api.

Peredam panas bisa Anda temukan secara mudah di toko bangunan dan toko online. Dengan menggunakan peredam panas, aktivitas Anda tidak akan terganggu, karena suhu panas telah terserap dan dilindungi glasswool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *